Kementerian PUPR Kunjungi MIN 3 Bolmong

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat kunjungan kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kementerian PUPR Kunjungi MIN 3 Bolmong
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat kunjungan kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat kunjungan kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Bina Penataan Pembangunan, Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Sulawesi Utara, Senin (26/11/2018).

Baca: Pelni Sudah Siap Angkut Penumpang Natal dan Tahun Baru Serta Liburan Sekolah

Rombongan tersebut dipimpin Alfonse FV Rambing, staf teknik satker PBL Provinsi Sulut didampingi lima rekannya yang terdiri dari Ahli Arsitek, Ahli Sipil, Drafter, dan Estimater/Surveyor.

Mereka ditugaskan untuk melakukan survei lapangan dalam rangka perencanaan pembangunan/renovasi sekolah/madrasah.

Menurut informasi, hal ini merupakan tindak lanjut program pemerintahan Presiden Jokowi Widodo yang bertekad menghemat pengeluaran dana untuk belanja barang pada APBN 2019 mendatang.

Penghematan belanja barang di berbagai kementerian dan lembaga ini akan dialihkan untuk pengeluaran yang lebih prioritas, seperti memperbaiki sekolah di bawah koordinasi Kementerian PUPR.

Baca: Warga Mulai Membuat Kue untuk Natal, Harap Stok Elpiji 3 Kg Aman

Alokasi dana negara yang tadinya berada di bawah pagu anggaran Kemendikbud serta Kemenag selanjutnya akan dipindahkan ke Kementerian PUPR, melalui unit kerja Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Rambing menuturkan survei lokasi dan kondisi sekolah serta madrasah sudah mulai dilakukan termasuk di wilayah Provinsi Sulut.

Sementara itu, Kepala MIN 3 Bolmong, Nurman Asiari menyambut baik kunjungan kerja dan survei ini.

Baca: Swara Parangpuan Mencatat Asa 268 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Sulut

Ia berharap madrasah yang dipimpinnya menjadi salah satu madrasah yang diprioritaskan Kementerian PUPR untuk direnovasi dalam waktu dekat.

"Tentu kita menyambut baik program ini demi kemajuan madrasah. Ya mudah-mudahan dengan keterlibatan Kementerian PUPR secara langsung dalam merenovasi akan menjamin ketersediaan fasilitas belajar mengajar yang lebih memadai," kuncinya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved