Dinsos Bolmong Tangani 2 Kasus Orang Gangguan Jiwa

Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menangani 2 laporan terkait orang gangguan jiwa selang Januari hingga November 2018.

Dinsos Bolmong Tangani 2 Kasus Orang Gangguan Jiwa
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Sekretaris Dinas Sosial Bolmong Sofyanto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong) menangani 2 laporan terkait orang gangguan jiwa selang Januari hingga November 2018.

Kepala Dinas Sosial Abdul Haris Bambela melalui Sekretaris Dinas Sofyanto berkata kepada Tribun Manado Senin (26/11/2018), bahwa 2 laporan tersebut sudah ditindaklanjuti dan keduanya sudah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Ratumbuysang, Manado.

"Sejak Januari-November 2018 hanya 2 pasien berdasarkan laporan masyarakat karena sudah menganggu ketertiban umum, makanya kami fasilitasi untuk di rawat," ungkapnya

Baca: Kementerian PUPR Kunjungi MIN 3 Bolmong

Data yang ada di Dinsos ada 2 warga yakni warga Sang Tombolang dan Desa Bintau Kecamatan Passi Barat.

Katanya, awalnya laporan masuk di Polisi Pamong Praja selanjutnya bekerjasama diteruskan ke Dinsos. Laporan tersebut Dinsos juga bekerjasama dengan Dinkes untuk mengantar orang gangguan jiwa di Manado.

Baca: BPBD Bolmong Sukses Laksanakan Peningkatan Kapasitas TRC-PB

"Proses tersebut harus juga mengetahui keluarga karena mereka juga harus tahu dan menjaga anggota keluarga di RSJ," ungkap Sofyanto.

Terkait Peraturan KPU RI yang baru yang memberikan kebebasan kepada orang sakit jiwa untuk menggunakan hak pilihnya saat Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, Dinsos Bolmong siap memberikan data dan menunjang program tersebut.

TONTON JUGA:

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved