BMW Seri 3 Terbaru Meluncur Tahun Depan

Seri 3 sendiri merupakan model yang selalu menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia. Tahun lalu saja terbanyak dengan total penjualan 915 unit.

BMW Seri 3 Terbaru Meluncur Tahun Depan
Istimewa
BMW Seri 3 Generasi Terbaru(istimewa) 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  BMW Seri 3 generasi terbaru, dipastikan meluncur pada 2019 di Indonesia. Informasi itu terungkap setelah agen pemegang merek (APM) BMW di Tanah Air, yaitu BMW Group Indonesia memberikan bocoran model baru untuk tahun depan.

Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications, BMW Group Indonesia, memang tidak menyebutkan secara langsung bahwa salah satu model baru tahun depan, yaitu Seri 3, tetapi lewat keterangannya tersirat maksud tersebut.

"Tahun depan akan banyak model yang kita luncurkan, terutama model yang menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia," ujar Jodie akhir pekan lalu usai peluncuran M2 Competition di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Baca: Kawasaki Berikan Pembaruan buat Ninja 250SL

Bukti lain, ketika ditanya apakah Seri 3 model 2018 yang sudah dirakit di Sunter, Jakarta Utara itu, sampai sekarang masih diproduksi? Jodie menjawab sudah tidak ada aktivitas perakitan, sekarang hanya menghabiskan stok.

"Kami belum bisa bicara dulu, ditunggu saja nanti model-model apa saja yang akan meluncur tahun depan," kata Jodie.

Seri 3 sendiri merupakan model yang selalu menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia. Tahun lalu saja terbanyak dengan total penjualan 915 unit.

Pekerja menyelesaikan perakitan mobil All-new BMW X3 di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018). The All-new BMW X3 xDrive20i rakitan dalam negeri ditawarkan dengan harga Rp 1,009,000,000,- off-the-road.
Pekerja menyelesaikan perakitan mobil All-new BMW X3 di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018). The All-new BMW X3 xDrive20i rakitan dalam negeri ditawarkan dengan harga Rp 1,009,000,000,- off-the-road.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

 

Baca: Harga Forza Lebih Mahal Rp 18,7 Juta Dibanding XMAX

Baca: Harga Honda Forza Bikin Beberapa Konsumen Mundur Teratur

Selanjutnya X1 Sport Activity Vehicle (SAV) kompak premium itu pada tahun lalu terjual dua kali lipat dari 2016, ketiga, yaitu Seri 5 varian 520i, dan terakhir Seri 7.

Secara global, Seri 3 generasi ketujuh itu sudah meluncur di ajang Paris Motor Show 2018. Tentunya jika dibandingkan dengan model sebelumnya, lebih canggih apalagi sudah memakai konstruksi baru bernama Cluster Architecture(CLAR).

Platform ini dikembangkan sangat fleksibel untuk dipakai di berbagai jenis mobil. Pertama digunakan oleh BMW 7 Series G11, menyusul 5 Series G30, SUV X Series terbaru bahkan Z4 dan kembarannya Toyota Supra.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved