Anak Denada Jadi Cepat Lelah Setelah Jalani Kemoterapi

Tidak hanya soal kondisi fisiknya yang cepat lelah, kata Denada, ada beberapa bagian tubuh Shakira yang mengalami perubahan warna akibat obat

Anak Denada Jadi Cepat Lelah Setelah Jalani Kemoterapi
Internet
Denada 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penyanyi rap Denada memberitahu bahwa kondisi anaknya Shakira Aurum  berangsur membaik, namun ada dampak yang dirasakannya setelah berbulan-bulan menjalani kemoterapi.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa Shakira dirawat di rumah sakit di Singapura karena mengidap leukemia atau kanker darah.

"Semakin ke sini sudah bisa kelihatan, Shakira badannya lebih gampang capek, mood-nya ya iyalah, ya iyakan, istilahnya kita sakit pilek aja mood berpengaruh, jadi mood dia naik turun," ujar Denada saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).

Baca: 101 Kasus DBD Terdata di Kotamobagu

Tidak hanya soal kondisi fisiknya yang cepat lelah, kata Denada, ada beberapa bagian tubuh Shakira yang mengalami perubahan warna akibat obat yang dikonsumsi.

"Mulai kelihatan di tangannya ada perubahan warna, menghitam. Beberapa bagian badannya juga. Tapi, kami bersyukur karena paling tidak Allah memberikan Shakira dan kami semangat terus. Ada beberapa tes hasil sumsum tulang belakangnya juga sudah terjadi, sesuai harapan," ucapnya.

Selama menemani Shakira di rumah sakit, Denada mengaku baru mengetahui bahwa kemoterapi adalah pengobatan berat yang dijalani seorang penyintas kanker, apalagi dia masih berusia anak-anak.

Baca: Trik Menyusun CV yang Cepat Dilirik Perekrut Kerja

"Susternya aja saat meng-handle dia harus pakai baju khusus, pakai masker khusus, sarungan tangan khusus, obat kemoterapi itu di-handle dan ditangani secara khusus, jadi dipakaikan tempat sendiri, maksudnya betul-betul dihati-hatikan," kata dia.

"Tim kesehatan aja untuk meng-handle kesehatannya dia harus pakai baju khusus. Bisa dilihat itu bukan treatment atau pengobatan yang ringan sebenarnya," ujarnya lagi.

Denada berharap sang anak bisa cepat sembuh dan segera pulang ke rumah. Ia juga berterima kasih kepada keluarga, teman, dan masyarakat yang sudah memberikan doa kepada putri semata wayangnya tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dampak Kemoterapi Bikin Anak Denada Jadi Cepat Lelah"

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved