45 Perusahaan Baru Siap Melantai di BEI Pada Tahun Depan

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, untuk tahun 2019 mendatang menargetkan 35 emiten

45 Perusahaan Baru Siap Melantai di BEI Pada Tahun Depan
kontan
Suasana di Bursa Efek Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, untuk tahun 2019 mendatang menargetkan 35 emiten. Namun, secara underwriter sudah ada 45 emiten yang siap melantai atau initial public offering (IPO).

“Kami targetkan 35 (emiten) tapi diskusi yang dilakukan dengan teman-teman secara underwriter sudah ada 45 (emiten) di pipeline," ujar Nyoman di Kantor BEI Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Meski hanya menargetkan 35 emiten baru di tahun 2019 mendatang, BEI meyakini bahwa realisasi tahun 2019 bisa kembali melebihi target.

Hal ini karena berkaca selama tahun 2018, yang mana pihaknya terus menerima tambahan emiten baru. Hingga saat ini, sudah ada 51 emiten yang terdaftar.

Baca: Pelaku Bursa Saham Siap Terapkan Mekanisme Baru Transaksi

Sementara itu, hingga akhir tahun, masih ada 13 hingga 14 emiten lagi di pipeline BEI, sehingga potensi penambahan emiten tahun ini bisa mencapai 64-65 perusahaan hingga akhir tahun.

Selain itu, Nyoman juga mengungkapkan bahwa 45 perusahaan di pipeline underwriter tersebut bisa bertambah, lantaran BEI baru menanyakan beberapa dari underwriter tersebut. Menurut dia segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Yang bisa kita lihat itu dari pipeline dulu. Kita perlu validasi juga,” sebutnya.

Oleh karenanya, BEI terus melakukan langkah-langkah guna menambah jumlah emiten yang terdaftar, diantaranya melakukan pembicaraan serta edukasi kepada calon emiten terkait IPO.

Artikel di tribunmanado.co.id ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahun Depan 45 Perusahaan Baru Siap Melantai di BEI"

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved