Michael CN Takalamingan Sukses Raih Perunggu di Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Manado Cup IV

Meski baru setahun lebih aktif berlatih Taekwondo, tepatnya tahun 2017 lalu, namun si kecil Michael CN Takalamingan

Michael CN Takalamingan Sukses Raih Perunggu di Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Manado Cup IV
istimewa
Michael CN Takalamingan 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Meski baru setahun lebih aktif berlatih Taekwondo, tepatnya tahun 2017 lalu, namun si kecil Michael CN Takalamingan sudah menunjukkan bakatnya yang luar biasa di olahraga bela diri ini.

Michael CN Takalamingan Sukses Raih Perunggu di Open Tournamen National Taekwondo Championship Wali Kota Manado Cup IV
Michael CN Takalamingan Sukses Raih Perunggu di Open Tournamen National Taekwondo Championship Wali Kota Manado Cup IV (istimewa)

Terakhir, saat mengikuti Open Tournanen National Taekwondo Championship Walikota Manado Cup IV, anak dari Pasangan Aldrin Takalamingan dan Prima Pinontoan ini sukses meraih medali perunggu.

Micha sapaan akrab bocah kelahiran 27 Desember 2009 ini sudah dua tahun memperoleh medali perunggu di kejuaraan yang sama. Tepatnya tahun 2017, dia pertama kali ikut, dan langsung memperoleh medali perunggu.

Bela diri Taekwondo ini sendiri dijadikannya sebagai kegiatan ekstrakurikuler di luar sekolah

"Saya suka Taekwondo karena saya jadi punya kemampuan membela diri sendiri, apalagi banyak hal positif yang bisa saya dapatkan dari Taekwondo," ujar anak sekolah minggu (ASM) GMIM Tesalonika ini.

Michael CN Takalamingan
Michael CN Takalamingan (istimewa)

Dia mengaku senang mengikuti kejuaraan Taekwondo, dan bisa memperoleh medali. "Saya senang karena ini medali perunggu kedua saya sejak ikut turnamen Taekwondo," ujar siswa kelas IV SD GMIM 54 Lapangan Manado ini.

Micha mengatakan, selain aktif mengikuti bela diri Taekwondo, dia juga aktif mengikuti Paduan Suara Anak Sekolah Minggu GMIM Tesalonika dan Tarian Maengket di SD GMIM 54 Lapangan. ‘’Tapi Mama Papa selalu mengingatkan tetap fokus belajar di sekolah, ‘’ ujarnya.

Michael CN Takalamingan sukses meraih perunggu
Michael CN Takalamingan sukses meraih perunggu (istimewa)

Bocah berusia 9 tahun ini menambahkan, banyak hal positif berlatih Taekwondo.

"Banyak hal positif ikut Taekwondo. Misalnya kami punya sumpah yang harus ditaati. Di antaranya Taekwondoan tidak boleh menggunakan ilmunya sembarangan,"ujar anggota Dojang Mandolang Shinwa ini.

Penulis: Alex Bryan Tarore
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved