MAN 1 Bolmong Juara I Umum Pramuka Tingkat Penegak

Prestasi gemilang kembali ditorehkan MAN 1 Bolmong di ajang Kemah Bhakti IV se-Bolaang Mongondow raya yang digelar di Bumi Perkemahan Panango

MAN 1 Bolmong Juara I Umum Pramuka Tingkat Penegak
IST
MAN 1 Bolmong Juara I Umum Pramuka Tingkat Penegak 

MAN 1 Bolmong Juara I Umum Pramuka Tingkat Penegak

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID – Prestasi gemilang kembali ditorehkan MAN 1 Bolmong di ajang Kemah Bhakti IV se-Bolaang Mongondow raya yang digelar di Bumi Perkemahan Panango, Tabilaa, Bolaang Uki, Bolsel.

Di bawah asuhan Pembimbing Pramuka, Iwan Setiawan, MAN 1 Bolmong menyabet Juara 1 Umum Pramuka tingkat Penegak menyingkirkan sejumlah peserta lain se-Bolmong raya.

Ia mengatakan raihan kemenangan ini dipersembahan untuk MAN 1 Bolmong, Kementerian Agama Kabupaten Bolmong dan Kwarcab Bolmong.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Kak Mabigus yakni Kepala Man 1 Bolmong yang telah memberikan ijin kepada kami untuk mengikuti kegiatan Kemah Bhakti IV Bolsel se-BMR. Juga kepada Kepala MTsN 2 Bolmong yang turut membantu meminjamkan berbagai kelengkapan Pramuka," ungkap Iwan Setiawan, Rabu (21/11).

Dilanjutkannya, hal ini bisa diperoleh berkat ijin dan dukungan penuh dari seluruh pendidik dan tenaga pendidikan MAN 1 Bolmong yang telah memberikan bantuan luar biasa.

Baca: NTP Sektoral Pertanian Sulut Turun 0,24 Persen

Baca: Kemampuan Personil TRC BPBD Bolmong Terus di Asah

Baca: Senin, Aray Akan Tutup Kios yang Menunggak

Baca: Disdukcapil Minsel Harap Warga Urus KIA

"Termasuk membantu kami selama tujuh hari berjuang di Bumi Perkemahan Panango. Intinya kebersamaanlah yang membuat kita kuat. Sekali terima kasih," ucapnya penuh haru.

Tercatat prestasi MAN 1 Bolmong di bidang Pramuka bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya prestasi kepramukaan yang pernah ditorehkan MAN 1 Bolmong yakni Juara umum Jambore Kemah Bhakti Penegak se-Bolmong tahun 2015, Juara Umum Tingkat Penegak pada Kemah Bakti III se-Bolmong Raya tahun 2017, serta mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur pada 2017 lalu. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved