Greysia/Apriyani Lolos Final Tur BWF, Ratu-ratu Jepang Saling Kudeta

Satu lagi wakil Indonesia yang dipastikan lolos ke final tur Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF di Guangzhou, China, pada 12 Desember 2018.

Greysia/Apriyani Lolos Final Tur BWF, Ratu-ratu Jepang Saling Kudeta
diolah tribun manado/alex
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Satu lagi wakil Indonesia yang dipastikan lolos ke final tur Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF di Guangzhou, China, pada 12 Desember 2018.

Baca: Mimpi Mulia Lewis Hamilton untuk Anak-anak Pecinta Formula 1

Mereka berasal dari kategori ganda putri, yakni pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani dipastikan lolos karena saat ini masih kokoh berada di ranking 5 tur BWF dengan raihan poin sementara 73.350. 

Meski nantinya jumlah poin akan berubah seiring dikeluarkannya hasil dari turnamen Hong Kong Terbuka 2018, dari hitung-hitungan, Greysia/Apriyani tak akan tergusur keluar dari 8 besar ranking tur BWF.

Sebab, jika poin hasil Hong Kong Terbuka 2018 dikeluarkan BWF, maka raihan poin juara India Terbuka 2018 ini, juga akan bertambah.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (pbsi)

Di turnamen itu, Greysia/Apriyani berhak mendapatkan poin sebesar 6.420. Jika dijumlahkan maka raihan poin mereka jadi 79.770.

Malahan mereka akan mengudeta ranking 4 tur BWF dari tangan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sebab, total raihan poin Jongkolphan/Rawinda jika poin hasil Hong Kong Terbuka keluar hanya sebanyak 79.660.

Dengan uraian, saat ini mereka mengkoleksi 76.060 poin. Di Hong Kong Terbuka mereka hanya mendapatkan poin sebanyak 3.600, karena hanya bisa berlaga hingga babak II atau 16 besar saja. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai akan terdepak ke ranking 5 tur BWF.

Baca: (VIDEO) Debut Jorge Lorenzo di Atas Motor Honda RC213V

Sementara itu, ranking 1, 2 dan 3 dipastikan tidak akan berubah. 3 ganda putri Jepang, sudah menguasai ketiga ranking itu.

Halaman
12
Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved