Bayar Pakai Uang Palsu, MM Ditangkap Polsek Bolaang

Polsek Bolaang berhasil menangkap lelaki inisial MM alias Mansur yang diduga menggunakan uang palsu saat melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Tadoi

Bayar Pakai Uang Palsu, MM Ditangkap Polsek Bolaang
IST
Bayar Pakai Uang Palsu, MM Ditangkap Polsek Bolaang 

Bayar Pakai Uang Palsu, MM Ditangkap Polsek Bolaang 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Polsek Bolaang berhasil menangkap lelaki inisial MM alias Mansur yang diduga melakukan penipuan saat pembayaran pengisian bahan bakar di SPBU Tadoi, Rabu (21/11).

Informasi yang dihimpun Tribun Manado melalui rilis Polres Kotamobagu, kronologisnya saat petugas SPBU Tadoi menerima sejumlah uang Rp 150 ribu dari MM untuk mengisi bahan bakar.

Setelah menerima uang tersebut, petugas SPBU Aprianto Balango merasa curiga dengan uang yang diberikan pelaku sebanyak 3 lembar uang pecahan Rp 50 ribu. Petugas SPBU mencoba memanggil MM untuk menanyakan uang tersebut karena ada yang salah dengan nomor seri uang tersebut.

Namun, pelaku langsung tancap gas tanpa memperdulikan petugas SPBU yang memanggilnya.

“Setelah menerima uang, kami merasa ada kejanggalan dan menduga uang tersebut palsu, kami coba memanggil pelaku. Tapi, dengan cepat pelaku kabur. Akhirnya kami segera membuat laporan di Polsek Bolaang terkait kasus ini,” ujar Aprianto.

Baca: Penderita Gangguan Jiwa Bisa Memilih? KPU Mau Data Dulu Masuk Daftar Pemilih

Baca: Bawaslu Manado Siap Awasi Pencoblos dengan Gangguan Jiwa di Pemilu

Baca: Dokter Ahli Jiwa Ini Sebut Pasien Skizrofenia Residual Bisa Nyoblos

Baca: Disambut Ramah, LeBron James Lakoni Laga Emosional dengan Cleveland Cavaliers

Kaposek Bolaang IPTU Angga Maulana mengungkapkan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung bergerak mengejar pelaku, hingga akhirnya pelaku dapat dikejar dan ditangkap di Desa Poigar, Kecamatan Poigar.

Pelaku langsung digeledah dan dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari tangan pelaku diamankan barang bukti uang palsu pecahan Rp 50 ribu sebanyak 13 lembar, kartu anggota partai dan 1 unit kendaraan jenis minibus. Saat ini pelaku telah diserahkan ke Polres Kota Kotamobagu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang IPTU Angga.

Informasi yang dihimpun, pelaku juga adalah caleg dari satu diantara Partai Politik di yang maju di Kabupaten Kepulauan Talaud. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved