Siswi Kelas VI SD di Kepulauan Sangihe Ini Sabet 2 Medali di Kejuaraan Internasional

‎Erin Britania Aurora Potoroly (11) siswi kelas VI SD GMIST Bungalawang, mengaku baru pertama kali mengikuti kejuaraan Karate tingkat Internasional.

Siswi Kelas VI SD di Kepulauan Sangihe Ini Sabet 2 Medali di Kejuaraan Internasional
ISTIMEWA
Erin terima penyerahan medali usai meraih juara 1 dan 2 di Kejuaraan Internasional di Belgia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - ‎Erin Britania Aurora Potoroly (11) siswi kelas VI SD GMIST Bungalawang Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, mengaku baru pertama kali mengikuti kejuaraan Karate tingkat Internasional di luar negeri.

Erin, begitu dia disapa, sukses meraih medali emas pada kategori Kata U12 +40 kilogram dan medali perak pada kategori Kumite U12 di kejuaraan Internasional 3rd Edition of International Karate Open De La Province De Liege di Belgia, Sabtu-Minggu (17-18/11/2018).

"Ini kesempatan pertama saya ikut kejuaraan Internasional dan bersyukur bisa meraih medali," kata Erin saat diwawancarai Tribunmanado.co.id, Rabu (21/11/2018).

Erin dan sang ayah Sersan Satu (Sertu) Ernes Potorolly Anggota Kodim 1301/Sangihe saat di wawancara melalui sambungan telpon mengaku sedang berada di Jakarta, untuk mempersiapkan diri kembali ke daerah pada Kamis besok.

Selama berada di Belgia, Erin bersama rekan-rekannya yang lain diperhadapkan dengan cuaca yang jauh berbeda dengan cuaca di Indonesia.

Tak hanya lawan yang harus dihadapi Erine bersama seluruh kontingen dari Indonesia, cuaca dingin 5 derajat celsius harus mereka lawan.

"Lawannya bukan seperti berkarate, melainkan siapkan diri fisik dan tentunya pakaian hangat," tambahnya.

Gadis cilik yang hobi Voli Ball ini mengaku tak mudah untuk bisa meraih dua medali pada kejuaraan level Internasional.

Lewat persiapan di trainning center atau pemusatan latihan pelatnas yang dilaksanakan di Amos Cozy hotel Melawai Jakarta Selatan.

Selama pelatnas ditangani dua orang pelatih kelas Internasional yaitu Sensei Yuniardy dan Sensei Andriansyah.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved