Pakai Nomor dan Mesin Baru, Maveric Vinales Langsung Melesat

Rekan satu tim Valentino Rossi turun menggunakan nomor 12 yang dipilihnya untuk menggantikan nomor 25.

Pakai Nomor dan Mesin Baru, Maveric Vinales Langsung Melesat
crash.net
Vinales tercepat di hari pertama tes MotoGP 2019 yang berlangsung di Valencia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gagal menyelesaikan seri penutup MotoGP 2018, Maverick Vinales langsung menjadi pebalap tercepat pada sesi tes hari pertama di Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormi, Selasa (20/11/2018).

Rekan satu tim Valentino Rossi turun menggunakan nomor 12 yang dipilihnya untuk menggantikan nomor 25.

Baca: Meski Gagal Raih Gelar, Jorge Lorenzo Merasa Jadi Raja Dunia di Ducati

Baca: Setelah Berpesta di Malaysia, Geng Valentino Rossi Merana di Valencia

Vinales berhasil mencatat waktu 1 menit 31.426 detik. Perolehan waktu tercepat pebalap asal Spanyol ini didukung dengan aplikasi mesin baruYamaha yang memang dipersiapkan untuk musim 2019 mendatang.

Bahkan Vinales berhasil mengasapi Marc Marquez yang berada di posisi kedua.

Vinales mengaku jauh lebih baik mengendari M1 dengan mesin baru, apalagi saat pengereman dan masalah akselerasi, saat akan masuk dan keluar tikungan yang selama ini dirasakannya tidak begitu baik pada mesin sebelumnya.

"Namun yang pasti kami membuat banyak kemajuan, saya merasa senang dan kami mencoba mesin yang leih baik. Tiba-tiba saya merasa jauh lebih baik ketika memasuki tikungan karena bisa mencaga kecepatan, ini saya butuhkan sepanjang tahun," ucap Vinales dikutip dari Crash.net, Selasa (20/11/2018).

Meski demikian, Vinales mengaku tetap perlu adanya pengaturan dan proses adaptasi, mengingat karakteristik mesin baru yang digunakan sangat berbeda jauh dengan mesin sebelumnya. Terutama dalam hal akselerasi yang menurutnya belum diatur secara sempurna.

"Saya hanya merasa benar-benar baik saat keluar, saya merasa bisa berubah lebih banyak, tapi kai masih perlu mengatur akselerasi, kita perlu drive yang lebih baik," kata Vinales.

Sesi latihan bebas hari kedua akan dilakukan hari ini (21/11/2018). Vinales sendiri dikabarkan akan menguji satu mesin lain yang sudah disiapkan oleh Yamaha.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Vinales akan memaksimalkan sesi latihan bebas untuk memfokuskan pada performa mesin baru yang disediakan oleh Yamaha.

 
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved