Kodim Bolmong Gelar Latihan Menembak, Dandim: Memelihara dan Meningkatkan Kemampuan Prajurit

Demi meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 1303/Bolmong melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan IV tahun 2018.

Kodim Bolmong Gelar Latihan Menembak, Dandim: Memelihara dan Meningkatkan Kemampuan Prajurit
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Latihan menembak Kodim Bolmong di lapangan tembak Den Brimob Inuai Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Rabu (21/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Demi meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 1303/Bolmong melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan IV tahun 2018.

Latihan itu berlangsung di lapangan tembak Den Brimob Inuai Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Rabu (21/11/2018).

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, dengan digelarnya latihan menembak senjata ringan dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit.

“Kendati dinas di Satuan Komando Kewilayahan kemampuan prajurit dalam menembak harus tetap terpelihara sehingga naluri tempur selalu terasa. Bukan alasan dinas di Satkowil tidak bisa menembak, terlebih latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan,” tandasnya.

Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Edi Sakli selaku Komandan Latihan Menembak Senjata Ringan mengatakan, latihan menembak ini akan berlangsung selama dua hari, mulai Rabu (21/11/2018) hari ini hingga Kamis (22/11/2018) besok.

Lebih lanjut, Pasilog mengatakan, latihan ini diikuti seluruh personel militer Kodim 1303/Bolmong dengan menggunakan senjata laras panjang M16-A1 dan SS1 V3 K1 dengan jarak 100 meter dengan menggunakan satu sikap yaitu sikap tiarap saja dengan tiga butir tembakan koreksi dan 10 butir tembakan penilaian.

Sementara untuk menembak pistol menggunakan FN 46 dengan jarak 25 meter.

“Untuk hari pertama tercatat sejumlah 110 anggota yang mengikuti latihan menembak senapan dan para perwira menembak pistol, sementara untuk personel yang belum menembak diikutkan pada hari kedua,” terangnya.

Tampak juga di lokasi antara lain Mayor Inf Nefton Nus Kaontole (Pabung Bolmut), Kapten Inf Supardi (Danramil 1303-14/Bolangitang), Lettu Inf Muyassir (Pasiter Dim 1303/BM) dan Personel Militer Koramil Jajaran Kodim 1303/Bolmong sebagai peserta latihan.

(Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved