CPNS Bolsel 2018

Ini Penjelasan Arsalan kepada Peserta CPNS yang Tak Capai Passing Grade

Kepala BKPSDM Bolsel Arsalan Makalalag menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Pnaselnas soal penerimaan CPNS.

Ini Penjelasan Arsalan kepada Peserta CPNS yang Tak Capai Passing Grade
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Arsalan Makalalag saat mengawasi berlangsungnya ujian CAT CPNS di Bolsel belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Arsalan Makalalag, Rabu (21/11/2018) di ruang kerjanya menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal tersebut dikatakan olehnya setelah pihaknya mengantarkan hasil ujian Computer Asisted Test (CAT) yang dilaksanakan di Bolsel belum lama ini.

"Sekarang memang lagi heboh berita bahwa akan diturunkan angka passing grade dan menggunakan sistem ranking tapi belum pasti itu semua. Belum ada penegasan tentang itu," kata Arsalan.

Arsalan menegaskan, Panselnas tidak menjanjikan apa-apa sebab ini masalah nasional bukan hanya di suatu daerah saja.

"Untuk informasi lebih lanjut semua melalui pak bupati, apa yang diperintahkan pasti kita laksanakan," jelasnya.

Sementara kata dia, ujian susulan yang dilakukan oleh Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Timur di Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Manado jangan disalah mengerti.

"Pada saat ujian kemarin komputer mereka mengalami eror, makanya ujian dilaksanakan ulang. Bukan mereka yang tidak capai passing grade namun nilainya tinggi yang ikut ujian. Jangan salah mengerti," jelasnya.

Di sisi lain Arsalan mengimbau kepada peserta yang tidak capai passing grade namun angkanya tinggi jangan berkecil hati.

"Banyak berdoa mudah-mudahan ada kebijakan dari Panselnas. Kita juga tidak bisa prediksikan apa-apa karena ini masalah nasional," jelasnya.

Sementara itu Jerry Nelwan, satu di antara peserta yang mendekati angka passing grade mengaku sangat berharap agar mendapatkan kebijakan khusus dari Panselnas.

"Sangat berharap, kami juga peserta khawatir dengan pertambahan usia sementara ada pembatasan usia dalam penerimaan CPNS. Tentu harapan kami besar untuk satu hal tersebut," harapnya.

(Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved