Seperti Ini Kemeriahan Festival Tolrangka di Bolsel

Festival Tolrangka yang dipusatkan di Desa Nunuka Raya, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berlangsung meriah

Seperti Ini Kemeriahan Festival Tolrangka di Bolsel
Tribun manado / Felix Tendeken
Festival Tolrangka di Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Festival Tolrangka yang dipusatkan di Desa Nunuka Raya, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa (20/11) berlangsung meriah.

Berbagai bentuk Tolrangka yang berisi kue tradisional seperti kue kolombeng serta beberapa kue lainya menghiasi festival tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Perikanan dan Kelautan yang tampil beda dengan hiasan Tolrangka berupa ikan hiu paus berwarna hitam.

Acara dibuka oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan dilanjutkan dengan doa selamat yang dipimpin langsung oleh tokoh agama setempat.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, festival kali ini sangat istimewa karena dilaksankan bertepatan dengan peringatan 12 Rabiul Awal 1440 Hijriyah tahun 2018.

Baca: Disparbud Bolsel Siap Gelar Gerak Festival Tolrangka

"Festival ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah daerah sekaligus ajang promosi potensi pariwisata khusunya wisata religi dan sebagai pelestarian budaya lokal," ujarnya.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru tiba di kegiatan Festival Tolrangka
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru tiba di kegiatan Festival Tolrangka (Tribun manado / Felix Tendeken)

Kata bupati, Festival Tolrangka ini merupakan keenam kalinya digelar dan lokasinya berpindah-pindah tempat.

“Ini juga perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Bupati.

Festival Tolrangka merupakan salah satu mewujudkan visi Kabupaten Bolsel yakni terwujudnya Bolsel yang religius, berbudaya, maju dan sejahtera.

“Kegiatan religi dan budaya ini harus kita terus lestarikan dan dijaga,” pungkas Bupati.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bolsel Marzansius Arvan Ohy bersama para pengurus PKK, pimpinan SKPD, Camat, kepala desa, serta semua elemen masyarakat. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved