Ed Sheeran Ungkap Kemungkinan Kolaborasi dengan BTS

Sheeran menjawab, "Saya sebenarnya sudah menulis sebuah lagu yang, menurut saya, mungkin bisa untuk mereka bawakan."

Ed Sheeran Ungkap Kemungkinan Kolaborasi dengan BTS
pollstar
Ed Sheeran 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam wawancara oleh Heat World, Sheeran menanggapi sejumlah tweet mengenai dirinya.

Penyanyi dan pencipta lagu Ed Sheeran (27) dari Inggris telah mengungkapkan kemungkinan bekerja sama dengan boyband K-pop Bangtan Boys atau BTS.

gambar ed sheeran
gambar ed sheeran ()

Salah satu tweet yang ia bacakan menyebut, "Saya ingin BTS berkolaborasi dengan Ed Sheeran tetapi kapan mereka akan melakukannya."

Sheeran menjawab, "Saya sebenarnya sudah menulis sebuah lagu yang, menurut saya, mungkin bisa untuk mereka bawakan. Saya mendengar ini baru-baru ini. Saya tidak tahu. Walau begitu, saya sangat menyukai BTS, menurut saya mereka hebat."

Baca: (VIDEO) 2PM Junho Akan Tampilkan Senjata Rahasia JYP di Acara The Fan

Ketika BTS merilis singel "IDOL" dan album Love Yourself: Answer pada Agustus 2018, Ed Sheeran menitipkan pesan untuk mereka dalam Instagram Story-nya.

Para member BTS berfoto dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dalam acara Resonance of Korean Musicians yang digelar di Paris, Perancis, Minggu (14/10/2018).
Para member BTS berfoto dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dalam acara Resonance of Korean Musicians yang digelar di Paris, Perancis, Minggu (14/10/2018). (Twitter/BTS Official)

"Selamat untuk BTS, yang akan memiliki minggu yang luar biasa. Cool album x," tulis Sheeran.

Sebelumnya,  Penyanyi Inggris Ed Sheeran diberitakan menjadi artis solo terkaya di dunia, dengan penghasilan mencapai 99.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar per hari selama setahun terakhir.

Perusahaan milik penyanyi berusia 27 tahun itu, Ed Sheeran Ltd, meraup lebih dari 47 juta dollar AS atau Rp 714,5 miliar dan membayar pajak lebih dari 6,6 juta dolar AS atau Rp 100,3 miliar untuk pajak, demikian dilansir NME, Jumat.

Baca: Inilah 4 Kisah Tragis Pemenang Lotere, Ada yang Masuk Penjara

Hal tersebut menempatkan Sheeran pada berada di urutan terdepan, melebihi Sir Paul McCartney, Sir Elton John, Taylor Swift, dan Adele, dalam skala penghasilan.

Paul McCartney akan merilis lagu dan album baru di usianya yang sudah 76 tahun.
Paul McCartney akan merilis lagu dan album baru di usianya yang sudah 76 tahun. (darkmoon1968/Pixabay)

Namun, penghasilan Sheeran diperkirakan akan menurun drastis tahun depan saat dia menyelesaikan tur "Divide" dan memutuskan vakum untuk fokus pada kegiatan lain.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, pelantun "Shape of You" itu mengungkapkan bahwa ia menantikan istiharat setelah melakukan tur yang diperpanjang selama enam bulan.

Baca: Al Chapo Pernah Bunuh Orang Karena Tak Mau Salaman Dengannya

Sebenarnya tur dunia tersebut selesai pada September tetapi karena besarnya permintaan, akhirnya tur tersebut ditambahkan sampai Maret 2019.

"(Saya akan menghabiskan) tiga tahun dalam tur dan itulah mengapa saya pikir saya harus melakukan sesuatu (yang lain)," ucapnya.

"Saya akan beristirahat untuk beberapa waktu. Saya suka musikal itu sedikit berbeda. Saya suka Lion King. Dulu musikal yang sangat bagus. Saya ingin melakukan sesuatu seperti itu. Saya ingin membuat satu film, hanya satu," lanjut Sheeran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ed Sheeran Sebut Kemungkinan Bekerja Sama dengan BTS"

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved