Dua Puskesmas di Bolsel Selesai Dinilai oleh Komisi Akreditasi

Dua Puskesmas di dua kecamatan di wilayah Bolsel selesai dinilai oleh Tim Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (KA-FKTP).

Dua Puskesmas di Bolsel Selesai Dinilai oleh Komisi Akreditasi
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kepala SDMK Saiful Botutihe 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di dua kecamatan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) selesai dinilai oleh Tim Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (KA-FKTP).

Hal tersebut dilakukan setelah lima Puskemas lainnya memperoleh akreditasi dengan tingkat berbeda terlebih dahulu yang tujuannya meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Baca: Sekolah Negeri Terpuruk, Ini Pesan Kadis Pendidikan Manado Terhadap Para Kepsek

"Yang baru saja dinilai oleh Tim akreditasi adalah Puskesmas Adow di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) dan Puskesmas Dumagin di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim)," jelas Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Saiful Botutihe, Selasa (20/11) di sela-sela aktivitas kerjannya.

Baca: Tes Kepribadian -Temukan Karaktermu dengan Pilihan Tempat yang Paling Susah Dilupakan!

Kata dia, pihaknya berupaya maksimal sehingga seluruh Puskesmas di wilayah selatan Bolaang Mongondow Raya (BMR) terakreditasi dan fasilitas kesehatan terus meningkat.

"Jadi tim akreditasi didampingi langsung oleh Pak Kadis Kesehatan dr Sadly Mokodongan," jelasnya.

Diharapkan dua Puskesmas yang dalam tahap penilaian mampu memberikan nilai terbaik sehingga memenuhi unsur segala unsur dan persyaratan akreditasi yang diminta.

Baca: Tuding Selingkuh, Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga, Bu RT & Ibunda Vicky Ikut Grebek Ini Responnya

"Kita sudah berjuang mendampingi dengan harapan yang sama," ucap Saiful.

Kata dia, tinggal satu Puskesmas lagi dalam tahapan persiapan penilaian tinggal menunggu jadwal dari KA-FKTP yaitu Puskesmas Onggunoi.

“Kedepannya masih satu Puskesmas lagi yang akan kita lakukan penilaian. Secara keseluruhan kalau sudah keluar akreditas, Puskesmas di Bolsel memenuhi standar pelayanan kesehatan di wilayah,” jelasnya.

Baca: Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga, Wajah Pria yang di Dalam Kamar Tertangkap Kamera

Sementara itu lima Puskesmas yang sudah terakreditasi adalah Puskesmas Molibagu, Momalia dan Pinolosian memperoleh akreditas Madya, sementara Duminanga dan Milangodaa memperoleh akreditas dasar. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved