Yudha: Pemkab Boltim Harus Tahu Aturan

Menurutnya, Pemkab Boltim harus mengerti soal aturan perusahaan, barulah memberikan pernyataan tentang pengambilalihan pengelolaan PDAM.

Yudha: Pemkab Boltim Harus Tahu Aturan
ist
Asisten II Pemkab Bolmong Yudha Rantung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Asisten II Yudha Rantung memberikan pernyataan terkait polemik tentang persoalan pengelolaan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Bolmong yang beroperasi di Kabupaten Boltim.

Bahkan, pernyataan Bupati Boltim Sehan Landjar SH tentang pengambilalihan PDAM ditanggapi serius oleh Asisten II Pemkab Bolmong Yudha Rantung.

Baca: Beri Waktu 48 Hari PDAM Angkat Kaki dari Boltim, Sehan: Tutup Mata Air di Tiga Desa

Menurut Yudha, pengambilalihan pengelolaan PDAM harus berdasarkan mekanisme dan proses yang panjang. Untuk itu, pihak Pemkab Boltim tidak serta-merta mematok batas waktu pemberian pengelolaan PDAM.

“Jadi Pemkab Boltim harus tahu aturan. Jangan sembarangan mematok batas waktu pemberian manajemen perusahaan,” tegas Yudha kepada sejumlah wartawan Senin (19/11/2018).

Baca: Disdukcapil Boltim Jemput Bola Lakukan Perekaman KTP-el, Rusmi: Datangi Sekolah

Menurutnya, Pemkab Boltim harus mengerti soal aturan perusahaan, barulah memberikan pernyataan tentang pengambilalihan pengelolaan PDAM.

PDAM Bolmong sudah bersifat perusahaan yang beroperasi di seluruh Bolaang Mongondow Raya (BMR). “PDAM juga beroperasi di Kota Kotamobagu, bahkan berkantor dan sebagian besar pelanggan berada di daerah tersebut. Namun pemerintah Kotamobagu tidak mempermasalahkan kepemilikan PDAM,” tandas Yudha.

Ditambahkan Asisten II, pengoperasian PDAM di Bolmong raya sangatlah strategis karena bersifat kebutuhan masyarakat. Untuk itu, para pemangku kepentingan di Bolmong raya jangan dahulu mengganggu pengelolaan perusahaan tersebut, apalagi saat ini PDAM sedang menunjukkan peningkatan yang positif.

Baca: Kenaikan Gaji Sangadi Belum Direalisasi, Sehan: Sangadi Tidak Jujur

“Solusinya, jika Pemkab Boltim ingin mengambil-alih manajemen PDAM di Boltim, kita harus duduk satu meja untuk membahasnya. Jangan langsung memberikan batas waktu untuk segera angkat kaki dari Boltim,” tandas Yudha. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved