TP PKK Minahasa Gelar Festival Ikan Nusantara 2018 dalam Rangka Harkanas

Festival ikan nusantara 2018 dalam rangka Hari ikan nasional (HARKANAS), Senin (19-21/11/2018), berlokasi di Benteng moraya Tondano Minahasa

TP PKK Minahasa Gelar Festival Ikan Nusantara 2018 dalam Rangka Harkanas
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
TP PKK Minahasa Gelar Festival Ikan Nusantara 2018 dalam Rangka Harkanas 

TP PKK Minahasa Gelar Festival Ikan Nusantara 2018 dalam Rangka Harkanas

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TONDANO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Festival ikan nusantara 2018 dalam rangka Hari ikan nasional (HARKANAS), Senin (19-21/11/2018), berlokasi di Benteng moraya Tondano Minahasa.

Laporan ketua panitia hari ikan nasional yang disampaikan oleh ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch Roring Lumanauw SIP, mengatakan puji syukur kami ucapkan kehadirat tuhan yang maha esa oleh karena kasih sayang serta anugrahnya kita semua boleh diperkenankan oleh tuhan hadir dan berkumpul dalam rangka mengikuti harkanas dan festival ikan nusantara tahun 2018.

Adapun tema festival ikan nusantara 2018. Ikan sebagai sumber ketahanan pangan dan gizi Nasional mengoptimalkan promosi kuliner, promosi produk UKM/UMKM seni kerajinan dan seni budaya.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama anak anak gemar makan ikan, mengingat ikan memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik, memperkenalkan, mendorong dan memajukan kuliner indonesia, serta menjadi ajang kerjasama dengan pengusaha, pebisnis dan rekan rekan suplier, industri, dan pabrik pabrik lainnya," jelasnya.

Kepala dinas kelautan dan perikanan provinsi sulut Ir Ronald Sorongan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak yang telah bekerja keras sehingga agenda strategis ini dapat terselenggara.

Baca: IM3 Ooredoo Hadirkan Paket Sensa51,m 1GB Cuma Rp 51 untuk Internetan Seru

Baca: Pria Ini Dipenjara Setelah Bunuh 3 Wanita, Terungkap 90 PSK dan Pecandu yang Diduga Dibunuhnya

Baca: Jaga Toleransi Umat Beragama, Adriana Dondokambey Ajak Warga Perangi Hoaks

Baca: Touring Teman Satu Tujuan Bersama Suzuki GSX150 Bandit, Rute Manado-Kotamobagu Paling Hijau

Disertai harapan kita mampu menjadikan momentum peringatan ini untuk kemajuan pembangunan bangsa dan daerah disektor perikanan.

"Jika setiap rumah tangga mampu membudayakan konsumsi ikan akan terjadi berbagai multiplier effect, tidak saja derajat kesehatan masyarakat akan semakin meningkat karena sumber protein dan gizi yang sangat tinggi dari ikan yang dikonsumsi," kata dia.

Disinilah letak substansi dan tujuan mendasar dari peringatan ikan nasional, diyakini untuk mendorong masyarakat mengkonsumsi ikan serta memgingatkan masyarakat luas bahwa kita memiliki potensi perikanan yang sangat besar, yang menunggu tangan tangan terampil untuk mengelolahnya sebagai sumber daya peningkatan kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved