Peringati Maulid Nabi, MTsN 1 Bolmong Gelar Zikir dan Selawat

Keluarga besar MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow menggelar Dzikir dan Shalawat Nabi Muhammad SAW dan pembacaan Barzanji, Senin (19/11/2018).

Peringati Maulid Nabi, MTsN 1 Bolmong Gelar Zikir dan Selawat
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, menggelar zikir dan selawat Nabi Muhammad SAW dan pembacaan Barzanji, Senin (19/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK – Keluarga besar MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, menggelar Zikir dan Selawat Nabi Muhammad SAW dan pembacaan Barzanji, Senin (19/11/2018).

Hal ini merupakan rangkaian perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Rabu, 20 November 2018 besok.

Perayaan tersebut tampak meriah dan diliputi sukacita, terlebih berbagai hiasan mewarnai areal MTs yang terletak di Lolak ini.

Adapula Walima (hiasan kue dalam berbagai desain dan bentuk) seperti bentuk perahu, mobil, dan sebagainya.

Kepala MTsN 1 Bolmong, Nuhran Soga berkata kegiatan religi ini merupakan wujud rasa syukur atas karunia Allah SWT dan rasa cinta terhadap Rasulullah SAW.

Ia berharap, momen Maulid sebagai peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW akan membangkitkan gairah spiritualitas untuk generasi muda khususnya siswa-siswi MTsN 1 Bolmong.

"Gelaran kegiatan rohani ini diharapkan dapat memotivasi kembali gairah spiritual serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan cinta kepada Rasulullah SAW," ujar Nuhran Soga.

Kecintaan terhadap Allah SWT menurut Kader PERGUNU ini dapat dilakukan dengan selalu menjalankan perintah Allah serta meneladani Rasulullah SAW dalam segala tindak-tanduk dan tingkah laku.

"Itulah makna sesungguhnya di balik seremonial ini," tutupnya.

Terinformasi kegiatan zikir bersama tersebut dipimpin Ustaz Naharudin

Sementara itu selawat dan Barzanji dipimpin Ustadz Nuhran Soga.

(Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved