Bupati Remigo Lemas Ditahan KPK

Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Remigo Yolando Berutu, hanya bisa terdiam dengan wajah lemas.

Bupati Remigo Lemas Ditahan KPK
YOUTUBE
Kenakan Celana Jins dan Sneakers, Bupati Pakpak Provinsi Sumut Tiba di KPK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Remigo Yolando Berutu, hanya bisa terdiam dengan wajah lemas saat digiring petugas dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta ke mobil tahanan pada Senin (19/11) dini hari.

Remigo bersama dua orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) melakukan transaksi suap Rp 550 juta.

Remigo sempat menjalani pemeriksaan 12 jam di Gedung KPK, sebelum ditahan di Rutan C1 Gedung KPK, Jakarta. "Ditahan selama 20 hari pertama untuk kepentingan penyidikan," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati.

Remogi ditangkap di rumahnya di kota Medan, Sumut dan dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan dan tiba di Gedung di Jakarta pukul 14.30 WIB. Namun, pada pukul 02.53 WIB, Remigo keluar dari Gedung KPK dengan mengenakan rompi oranye dengan wajah lemas.

Remigo memilih diam saat diring petugas ke mobil tahanan dan dicecar pertanyaan dari wartawan. Dia juga berusaha menutupi wajahnya dengan tangan.

Selain Remigo, KPK juga menahan dua tersangka lainnya, yakni Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pakpak Baharat, David Anderson Karosekali dan seorang pihak swasta, Hendriko Sembiring.

David Anderson ditahan di Rutan KPK cabang Pomdam Guntur, Jakarta. Sementara, Hendriko ditahan di Rutan K4 Gedung KPK.

Pada Sabtu (17/11) hingga Minggu (18/11) pagi, tim KPK mengamankan enam orang dalam OTT di kota Medan, Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat.

Keenamnya adalah Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu (RYB); Plt Kadis PUPR Pemkab Pakpak Bharat, David Anderson Karosekali (DAK); swasta bernama Hendriko Sembiring (HSE); swasta bernama Reza Pahlevi; ajudan bupati bernama Jufri Mark Bonardo Simanjuntak (JBS), serta pegawai honorer Dinas PU PUPR Pemkab Pakpak Bharat, Syehkhani.

Bupati Remigo dan Plt Kadis PUPR Pemkab Pakpak Bharat, David Anderson Karosekali ditangkap oleh tim KPK di rumah dinasnya di Kawasan Padang Bulan, Medan Baru, pada Sabtu malam. Remigo dan anak buahnya itu ditangkap setelah serah terima uang sebesar Rp 150 juta.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved