Disparbud Bolsel Siap Gelar Gerak Festival Tolrangka

Pemerintah Bolsel melalui Disparbud kembali akan menggelar Festival Tolrangka pada Selasa (20/11) di Desa Nunuka Raya Kecamatan Tomini.

Disparbud Bolsel Siap Gelar Gerak Festival Tolrangka
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Kue yang ditampilkan pada Festival Tolrangka di Desa Sinandaka, Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, 2017 silam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), kembali akan menggelar Festival Tolrangka pada Selasa (20/11) di Desa Nunuka Raya Kecamatan Tomini, Bolsel, Sulawesi Utara.

Kegiatan adat masyarakat yang tercatat dalam calendar of event pariwisata Bolsel rencanannya akan dilaksanakan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata (Promwis) di Disparbud Bolsel Delfian Giputra Thanta, bawah lokasi dan waktu pelaksanaan sudah dikoordinasikan dengan tuan rumah dalam hal ini pemerintah Kecamatan Tomini.

"Juknis lomba pada kegiatan tersebut sudah kami edarkan dan diharapkan semua masyarakat berpartisipasi bersama-sama dalam kegiatan ini," jelasnya, Minggu (18/11/2018) di sela-sela aktivitas kerjanya.

Terpisah, Kepala Disparbud Resli Paputungan menyampaikan pemilihan Kecamatan Tomini sebagai tuan rumah sudah melalui pertimbangan yang matang.

"Sebelumnya tahun 2017 yang menjadi tuan rumah kecamatan Helumo dan kali ini Tomini di Desa Nunuka Raya yang sebelumnya telah kami awali dengan kegiatan mandi safar," jelasnya.

Sekedar informasi Tahun 2018 merupakan tahun kelima sejak pertama kali dilaksanakan, dan terus mengalami peningkatan dari segi keikutsertaan maupun dampak pelaksaannya, kegiatan ini juga dilaksanakan bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

(Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved