Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Ambil Bagian Dalam Pekan Nasional Keselamatan Jalan

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, turut ambil bagian dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Ambil Bagian Dalam Pekan Nasional Keselamatan Jalan
Istimewa
Iskandar Kamaru di Fun Walk Olly Pe Tamang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, turut ambil bagian dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) yang dirangkaikan dengan 'Fun Walk Olly Pe Tamang' dilaksanakan oleh Bank SulutGo dan Tribun Manado di kawasan Megamas Manado, Sabtu (17/8).

Pada kesempatan tersebut bupati tampil akrab dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Mereka tampil seragam menggunakan kaos berwarna putih ditemani topi berwarna merah.

Seperti yang diutarakan oleh juru bicara (Jubir) bupati Ahmadi Modeong, Minggu (18/11) bahwa kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur yang ditandai dengan gerak jalan massal yang diikuti ribuan orang.

"Jadi keikutsertaan Bupati Bolsel dalam kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran pengguna jalan agar tertib dan taat aturan lalulintas," jelasnya.

Baca: Keseruan Fun Walk Olly Pe Tamang, Wagub Digoda Istri, Kartika: Pak Wagub Bawa Foto Istri?

Kata Jubir bupati ini, pencanangan PNKJ bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan yang bidannya terjadi di jalan raya.

"Ini juga wujud keseriusan pemerintah kabupaten dalam mensukseskan program pemerintah provinsi," jelasnya.

Kata dia, Gubernur dalam sambutannya menekankan kegiatan ini menyasar anak-anak remaja. Sebab yang mendominasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran lalulintas mereka.

"Pak Gubernur ingin agar budaya tertib berlalulintas mulai dilakukan sejak dini, sejak anak duduk di bangku sekolah dasar," jelasnya.

"Sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat berkurang," tambahnya.

Sekadar diketahui, acara ini dihadiri oleh sejumlah kepala daerah, pimpinan DPRD 15 kabupaten/kota di Sulut, dan seluruh jajaran Forkopimda. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved