Miliki Fitur Paling Aman Bagi Anak-anak, Honda CR-V Raih 5 Bintang ASEAN NCAP

Sport Utility Vehicle (SUV) ini dinilai memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak, berdasarkan uji tabrak depan, samping dan Child Seat

Miliki Fitur Paling Aman Bagi Anak-anak, Honda CR-V Raih 5 Bintang ASEAN NCAP
DOK. HPM
Honda CR-V Raih Penghargaan ASEAN NCAP 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Honda CR-V mendapatkan dua penghargaan dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) 2018, untuk kategori "Best Safety Performance for Child Occupant Protection" dan "Excellent Award – Consistent 5 Star".

Sport Utility Vehicle (SUV) ini dinilai memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak, berdasarkan uji tabrak depan, samping dan instalasi Child Seat. Penilaian dalam kategori ini, yaitu 44,76 atau rating 5 bintang.

Honda CRV
Honda CRV (TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG)

Sementara perlindung terhadap penumpang dewasa, juga meraih rating 5 bintang berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, samping dan Headteknologi perlindungan kepala. Kategori ini meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

Baca: Brio Satya, Mobil Murah Paling Laris

"Penghargaan ini menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran resmi, Sabtu (17/11/2018).

Selain itu, rating 5 bintang juga diraih untuk kategori “Advanced Safety Assist Technology”, yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Kategori ini, CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Baca: Keren dan Gagah, Motor Supersport Bermesin Listrik dari Kymco

Secara keseluruhan, CR-V meraih poin 88.80 dengan penilaian “Good” (tertinggi) untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang, yang membuatnya berhak kembali mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN NCAP.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved