Ini Tanggapan HVK soal Anjloknya Harga Kopra Sulut

HVK mengajak semua untuk sama-sama berjuang mengembalikan citra Sulawesi Utara yang terkenal sebagai daerah bumi nyiur melambai.

Ini Tanggapan HVK soal Anjloknya Harga Kopra Sulut
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Herol Vresly Kaawoan (HVK) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - "Sebagai anak petani tentunya merasa sedih dengan keberadaan harga kopra saat ini, saya besar dan tumbuh dengan baik dari hasil kerja keras org tua saya sebagai petani sehingga jika ada permasalahan terkait hasil pertanian ikut mempengaruhi," hal ini dikatakan Bendahara DPD Pemuda Tani Sulut, Herol Vresly Kaawoan (HVK), Jumat (16/11/2018).

Lanjut HVK, sebagai bendahara DPD pemuda tani sulawesi utara berharap kepada instansi pemerintah terkait dapat memberikan solusi yang tepat agar harga kopra dapat kembali stabil karena mengingat tak lama lagi masyarakat Sulawesi Utara yang beragama nasrani akan merayakan natal tentunya besar harapan para petani kopra kepada pemerintah.

"Kami juga berharap agar instansi terkait untuk secara pro aktif melakukan pengecekan harga pasar dan harga petani siapa tau ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini seperti mafia kopra yang memainkan harga kopra, karna kami juga mendapat informasi dari para petani bahwa banyak tengkulak yang membeli kopra ke petani dengan harga murah kemudian menjual kembali ke perusahaan besar dengan harga yang lebih tinggi," katanya.

"Saya yakin instansi pemerintah terkait mampu memberikan solusi terbaik. Sangat besar harapan kami para petani kopra utk pemerintah secepatnya mengatasi masalah kopra agar tidak memperbanyak petani kopra yang gulung tikar atau memangkas pohon kelapa dan menjualnya," ujar HVK yang adalah calon legislatif DPRD Prov Sulut daerah pemilihan Minahasa Tomohon.

HVK mengajak semua untuk sama-sama berjuang mengembalikan citra Sulawesi Utara yang terkenal sebagai daerah bumi nyiur melambai.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved