Dua Kursi Wakil Ketua DPRD Segera Terisi

Dua kursi Wakil Ketua (Waket) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masih kosong

Dua Kursi Wakil Ketua DPRD Segera Terisi
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
DPRD memediasi PT KKP dan mantan pegawainya 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sampai detik ini dua kursi Wakil Ketua (Waket) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masih kosong. Dibalik itu tahapan pengisiannya sudah dilakukan dan terinformasi sebentar lagi akan segera terisi.

Terinformasi pengisian dua posisi strategis pimpinan DPRD ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Arsad Gobel bahwa SK tersebut akan dijemput di Kantor Gubernur Provinsi Sulut.

"Kami menerima informasi SK-nya sudah ada. Tinggal dijemput," kata Sekwan melalui staf Bagian Risalah Sekretariat DPRD Bolsel Yanti Soriongsong, Jumat (16/11).

Jika nanti SK tersebut sudah diterima maka pihak DPRD Bolsel melalui Badan Musyawarah (Banmus) akan mengagendakan jadwal Paripurna DPRD dalam rangka pelantikan.

"Jadi, pelantikan lewat paripurna DPRD. Akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN)," kata Sekwan.

Sementara itu terinformasi dua nama anggota DPRD yang bakal menduduki kursi 'empuk' di lembaga DPRD itu adalah Hartina Badu dari Partai Golkar yang menggantikan Abdul Rajak Bunsal yang telah mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD karena alasan pindah partai (kini menjadi Caleg PDIP).

Baca: Calon Penyuluh Agama Kristen Non PNS Bolmong Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

Baca: Kopda Rusmanto Kerja Bakti Bersama Warga Lolak

Baca: Mangindaan Janji Perjuangkan Harga Kopra

Baca: Eman Kunker Di Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah Provinsi Jawa Tengah

Kemudian, Irma Dilapanga yang menggantikan Fadly Tuliabu yang juga telah mundur karena pindah partai (juga menjadi caleg PDIP).

Informasi tersebut turut dibenarkan oleh Hartina Badu bahwa SK-nya tinggal dijemput sebagaimana yang disampaikan tadi.

"Insyaallah hari ini (dijemput ke provinsi)," jawab Ketua Partai Golkar (PG) Kabupaten Bolsel.

Seperti yang diketahui dua kursi wakil ketua itu mulai kosong terhitung sejak 21 September 2018 lalu, saat Abdul Rajak Bunsal dan Fadly Tuliabu resmi nonaktif sebagai anggota DPRD Bolsel.

Selain pengisian dua kursi pimpinan DPRD itu, saat ini juga sementara berjalan proses Pergantian Antara Waktu (PAW) untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan para anggta legislatif (aleg) yang mengundurkan diri karena pindah partai. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved