Serda Zainuddin Ikut Tanam Jagung Bersama Petani

Serda Zainuddin yang ikut membantu masyarakat binaanya melakukan penanaman jagung

Serda Zainuddin Ikut Tanam Jagung Bersama Petani
ist
Serda Zainuddin yang ikut membantu masyarakat binaanya melakukan penanaman jagung yang berada di Desa Nonapan Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Kamis (15/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Zainuddin yang ikut membantu masyarakat binaanya melakukan penanaman jagung yang berada di Desa Nonapan Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Kamis (15/11/2018).

Baca: 4.168 ASN Bolmong Wajib Gunakan Email Resmi untuk Urusan Dinas

Adanya pendampingan dari Babinsa itu, diharapkan lahan milik Bapak Husli Lomboan seluas 1,5 Ha yang sedang ditanami Jagung nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

"Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam bekerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan petanian di lahan masing-masing warga,” ujar Serda Zainuddin.

Baca: Aset Digital Ini Bisa buat Kamu Kaya

Selain itu, Babinsa Nonapan menambahkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan kali itu juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca: Reses Wakil DPRD Sumardia Modeong, Warga Usul Adanya TPA di Boltim

Pemilik lahan, Bapak Husli Lomboan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-10/Poigar yang telah membantu melakukan penanaman jagung dilahan miliknya.

“Kami berharap agar kegiatan seperti itu kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Nonapan Kecamatan Poigar,” ujarnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved