Sun Life Membagikan Kaki Prostetik untuk Peringati Hari Diabetes Sedunia

Kegiatan merupakan komitmen Sun Life, dalam membantu masyarakat Indonesia menjalani hidup yang lebih sehat dan berkualitas.

Sun Life Membagikan Kaki Prostetik untuk Peringati Hari Diabetes Sedunia
kompas.com
Pembagian Kaki Prostetik oleh Sun Life 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Sun Life Financial (Sun Life) secara simbolis memberikan donasi alat bantu jalan, berupa kaki prostetik dan sepatu diabetes untuk pasien kaki diabetik di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Rabu (14/11/2018) untuk memperingati Hari Diabetes Sedunia.

Kegiatan merupakan komitmen Sun Life, dalam membantu masyarakat Indonesia menjalani hidup yang lebih sehat dan berkualitas.

Baca: Puluhan Warga Desa Nanasi Timur Tuntut Sangadi Segera Dicopot

Berdasarkan data dari International Diabetes Federation tahun 2017 dalam Diabetes Atlas, terdapat 10,3 juta penderita diabetes di Indonesia. Selain penderita diabetes, terdapat perkiraan bahwa sebesar 7,6 juta penderita di luar estimasi awal belum terdeteksi oleh tenaga kesehatan. 

Pemasangan Kaki Prostetik pada Hari Diabetes Sedunia
Pemasangan Kaki Prostetik pada Hari Diabetes Sedunia (kompas.com)

Kementerian Kesehatan bahkan menyebut diabetes sebagai penyebab kematian nomor tiga terbesar di Indonesia. 

“Sejak 2015, Sun Life bersama Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI)/Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), terus mengupayakan berbagai edukasi dan penanganan terbaik bagi para penderita diabetes di Indonesia", kata Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia.

Kemitraan Sun Life dengan RSCM diawali dengan peresmian klinik edukasi diabetes yang dibangun di RSCM pada tahun 2015. Kepedulian Sun Life dilanjutkan dengan mengadakan beragam kegiatan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit diabetes.

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved