UEFA Nations League

Italia vs Portugal, Marco Verratti Optimis Menang

Timnas Italia masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal UEFA Nations League. Hanya saja, peluang Italia cukup sulit

Italia vs Portugal, Marco Verratti Optimis Menang
FIGCitaly
Marco Verratti 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas Italia masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal UEFA Nations League. Hanya saja, peluang Italia cukup sulit. Sebab, Gli Azzurri juga akan ditentukan oleh hasil yang didapatkan oleh tim lain.

Baca: Italia vs Portugal, 100 Caps Giorgio Chiellini

Italia saat ini berada di posisi kedua Grup 3 dengan raihan 4 poin. Italia sudah memainkan tiga laga. Sementara, Portugal berada di puncak klasemen dengan 6 poin dari dua laga yang dimainkan. Hanya satu tim yang lolos ke babak semifinal.

Jika ingin lolos, maka Italia harus bisa meraih poin penuh ketika berjumpa Portugal. Laga akan digelar pada Minggu (18/11) dini hari WIB. Jika menang maka Italia akan meraih 7 poin dan memuncaki klasemen.

Namun, posisi tersebut masih bisa direbut oleh Portugal. Sebab, Bernardo Silva dan kolega masih punya satu laga tersisa melawan Polandia yang akan dimainkan pada Rabu (21/11) yang akan datang. Peluang Italia cukup tipis, tapi mereka optimis.

Verratti Tetap Optimis

Marco Verratti Italia 14 November 2018
Marco Verratti (FIGCitaly)

Gelandang timnas Italia, Marco Verratti, cukup optimis dengan peluang untuk melaju ke babak semifinal UEFA Nations League. Verratti hanya ingin Italia menang lawan Portugal untuk membuka kans lolos, tanpa peduli hasil akhir laga lain.

"Kami percaya masih bisa lolos. Ini adalah sebuah tantangan besar dan tantangan yang sulit. Tapi, jika kami menang atas Portugal, maka kami punya peluang lolos," ucap Verratti seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami telah melihat sesuatu yang menarik di tengah-tengah taman. Tapi, kami masih punya banyak hal yang harus kami tingkatkan. Kami punya banyak peluang di laga melawan Polandia, tapi kami tidak bisa menghancurkan mereka."

"Kemudian pada beberapa titik kami juga punya resiko akan mengakhiri laga dengan kekalahan," ulas Verratti.

Percaya Pelatih

Baca: Sistem, Data Lengkap dan Klasemen UEFA Nations League

Italia saat ini sedang memasuki era baru di bawah asuhan pelatih Roberto Mancini. Kinerja Italia memang belum menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Tapi, Verratti yakin bahwa Mancini bisa memberikan dampak positif bagi timnas Italia.

"Bos [Mancini] tahu tentang sepakbola, itu sangat penting. Kami mendapatkan rasa percaya diri dan itu menghadirkan kebahagiaan. Saya pikir, kami sudah kembali. Tapi, kami tidak bisa diam di sini," tutup pemain asal klub PSG tersebut.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved