Disperpus Manfaatkan Kegiatan Pramuka Tingkatkan Minat Baca Siswa

Kegiatan tersebut dengan fasilitas berupa mobil perpustakaan bertujuan untuk mendorong anak-anak agar lebih giat membaca, Rabu (14/11/2018).

Disperpus Manfaatkan Kegiatan Pramuka Tingkatkan Minat Baca Siswa
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kegiatan Pramuka di Bolsel 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dinas Perpustakaan (Disperpus) memanfaatkan kegiatan Kemah Bhakti IV gerakan Pramuka se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) di kawasan perkantoran bupati di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dengan kegiatan membaca.

Baca: Sakina Sebut Sarjana PAUD Langka di Bolsel

Kegiatan tersebut dengan fasilitas berupa mobil perpustakaan bertujuan untuk mendorong anak-anak agar lebih giat membaca, Rabu (14/11/2018).

Seperti yang diutarakan oleh Kepala Disperpus Wayan Sukiastana bahwa sasaran utama mereka adalah mendorong anak-anak untuk gemar membaca.

"Ini adalah salah satu kesempatan kami dimana banyak anak-anak berkumpul. Kita ingin agar gemar membaca buku kembali ditingkatkan, sebab buku menyimpan berbagai referensi dan ilmu di bidang studi," jelasnya.

Baca: Bupati Bolsel: ASN tak Disiplin, TKD-nya Dipotong 20 Persen!

Selain itu buku menyimpan berbagai cerita rakyat, sejarah, serta ilmu pengetahuan yang dibuat oleh penulis untuk menambah wawasan pembaca.

"Kami ingin agar masyarakat tahu bahwa pemerintah daerah menyediakan fasilitas perpustakaan," jelasnya.

Kata dia, siera yang semakin modern dimana kehadiran gadget dan internet yang merajai membuat minat pembaca berkurang sehingga perlu didorong.

"Kebiasaan membaca sudah mendarah daging dan itu berlaku di negara-negara maju, kami juga ingin seperti itu," jelasnya.

Baca: DPPKBP3A Bolsel Tambah Kampung KB

Pihaknya akan meningkatkan kualitas buku bacaan dan akan memaksimalkan perpustakaan masuk kampung. Akan mangkal di sekolah-sekolah dengan target siswa.

"Kita akan mengatur jadwal dan turun sampai ke pelosok," tandasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved