Adriana Dondokambey Upayakan "Women Center" untuk Tampung Aspirasi Kaum Ibu

Menurut Adriana, bantuan berupa keterampilan kerja lebih bermanfaat dibandingkan dengan bantuan seragam yang hampir diperoleh setiap tahun.

Adriana Dondokambey Upayakan
istimewa
Ketua Komisi III DPRD Sulut fraksi PDIP yang saat ini maju sebagai Calon Anggota DPR RI dapil Sulawesi Utara Adriana Charlotte Dondokambey saat menemui jemaah gereja. 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Calon Anggota DPR RI Dapil Sulut dari PDI Perjuangan nomor urut 1, Adriana Dondokambey mengusulkan untuk mengganti bantuan seragam untuk kaum ibu-ibu dengan bantuan keterampilan pada Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-31 di Gereja Jemaat Bait - El Sarawet wilayah Likupang I, Rabu (14/11/2018).

Menurut Adriana, bantuan berupa keterampilan kerja lebih bermanfaat dibandingkan dengan bantuan seragam yang hampir diperoleh setiap tahun.

"Lebih baik jika kita mengganti bantuan seragam dengan membangun 'woman center' untuk kaum ibu. Hal ini lebih bermanfaat, karena hampir setiap tahun kaum ibu mendapat bantuan seragam," ujar Adriana dalam rilisnya.

Lebih lanjut, Adriana menjelaskan dengan memberikan biaya seragam kaum ibu lebih mahal dibandingkan kaum bapak. Padahal, jika biaya tersebut dialihkan ke unit usaha produktif akan dapat menjadi menambah pemasukan.

"Biaya seragam kaum ibu kan berbeda dengan kaum bapak yang lebih simpel, jika diganti untuk usaha yang produktif kan bisa menjadi penghasilan tambahan," lanjutnya.

Ia berharap usulnya pada Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-31 di Gereja Jemaat Bait - El Sarawet wilayah Likupang I dapat diterima untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya kaum ibu.

"Kami berharap usul ini akan dipertimbangkan dan diterima. Dengan cara seperti ini kami yakin dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum ibu," pungkasnya.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved