Serka Gani Latih Cara Upacara Bendera yang Baik kepada Siswa SMP Negeri Kaidipang

Kegiatan dimaksudkan agar setiap pelaksanaan upacara bendera baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat.

Serka Gani Latih Cara Upacara Bendera yang Baik kepada Siswa SMP Negeri Kaidipang
ISTIMEWA
Pelatihan upacara bendera di halaman SMP Negeri Kaidipang, Bolmut, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Babinsa Desa Boroko Koramil 1303-13/Kaidipang jajaran Kodim 1303/Bolmong Serka Ishak Gani melaksanakan kegiatan pelatihan tata cara pelaksanaan upacara bendera kepada siswa dan siswi SMP Negeri Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, Selasa (13/11/2018).

Pelatihan dilaksanakan di halaman SMP Negeri Kaidipang.

Serka Ishak Gani mengatakan, kegiatan dimaksudkan agar setiap pelaksanaan upacara bendera baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat sesuai dengan tata upacara bendera yang benar.

Selain itu pelatihan upacara bertujuan menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa.

"Materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar Bendera Merah Putih, pemimpin upacara dan pembaca Teks UUD 1945," ungkap Babinsa Boroko.

Serka Ishak Gani menambahkan, pelatihan tata cara Upacara Bendera dilaksanakan dalam rangka mendidik generasi penerus Bangsa yang cinta tanah air melalui upacara bendera.

Kepala Sekolah SMP Negeri Kaidipang Bapak Afandi Ginoga sangat berterima kasih sekali atas kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Babinsa Serka Ishak Gani.

"Latihan kepada para murid-murid agar mereka mengetahui dan mengerti bagaimana tata cara melaksanakan rangkaian upacara dengan cara yang benar dan tidak asal melaksanakan saja tetapi sesuai dengan tata cara dan gerakan-gerakan yang benar," Ginoga. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved