Bocah Umur 10 Tahun di Tomohon Hangus Terbakar, Ayah Lihat Kakak Korban Padamkan Api

Rain Sewow (10), warga Kelurahan Woloan Dua, Lingkungan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, hangus terbakar.

Bocah Umur 10 Tahun di Tomohon Hangus Terbakar, Ayah Lihat Kakak Korban Padamkan Api
ist
Bocah berusia 10 tahun atas nama Rain Sewow warga Kelurahan Woloan Dua, Lingkungan Dua, Kecamatan Tomohon Barat hangus terbakar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON -  Rain Sewow (10), warga Kelurahan Woloan Dua, Lingkungan dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, hangus terpanggang di sebuah gubuk di persawahan di kampungnya, Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 00.05 Wita.

Kebakaran hebat di gubuk berbahan dasar bambu, kayu, dan seng itu terjadi saat bocah Rain Sewow (10) dan kakaknya Silan Sewow (12)  tertidur lelap setelah seharian membantu sang ayah menunggui padi d sawahnya agar tidak dimakan burung.

Beberapa jam sebelum kebakaran terjadi, Derby Sewow sempat pamitan kepada Silan Sewow (12) bahwa ia akan pergi ke gubuk Hengky Kakung, yang berjarak sekitar 100 meter dari gubuknya.

Setelah sang ayah pergi, kemungkinan kedua bocah yang setia membantu ayahnya itu tertidur lelap, sehingga tidak tahu kalau lilin yang menerangi mereka di samping tempat tidur perlahan-lahan mencair dan melumat benda-benda kering di sekelilingnya. 

Melihat ada nyala api membara di gubuknya, Derby Sewow yang tengah berbincang dengan Hengky Kakung terperanjat. Dua pria ini langsung lari tunggang langgang menuju TKP. 

Setiba di gubuknya yang membara, Derby Sewow sempat melihat salah satu anaknya, Silan Sewow (12) berjuang keras memadamkan api.

Derby dan Hengky pun berjuang memadamkan api. Tapi sayang, Rain Sewow (10) yang kemungkinan tertidur lelap sudah terkurung api dan tidak dapat diselamatkan.

Baca: Bayi 9 Bulan Tewas usai Diperkosa Suami Pengasuhnya, Pelaku Terbukti Gunakan Ini

Baca: Selain Aniaya Ibunya, Pria Perkamil Ini Ternyata Sempat Ancam Akan Bunuh Sang Ibu

Baca: Akibat Miras, 8 Pemuda Papua Diamankan Tim Gabungan di Kombos Timur

Baca: Asyik Konsumsi Obat Batuk dan Miras, 4 Mahasiswa Asal Modayag Diringkus Tim Patroli Rayon Cepu

Baca: Tim Patroli Rayon A Bubarkan Anak Muda Miras di Kampung Ternate

Rain Sewow
Bocah berusia 10 tahun atas nama Rain Sewow warga Kelurahan Woloan Dua, Lingkungan Dua, Kecamatan Tomohon Barat hangus terbakar.

Baca: Tak Terima Ditegur, Seorang Pemuda di Perkamil Aniaya Ibu Kandungnya

Baca: Ibu Pingsan Dapati Anaknya Pesta Miras dan Kena Razia Sat Pol PP Manado

Baca: Kejar Teman Miras dengan Sajam, Adrianus Ditangkap Polsek Mapanget

Bocah berusia 10 tahun atas nama Rain Sewow warga Kelurahan Woloan Dua, Lingkungan Dua, Kecamatan Tomohon Barat hangus terbakar.
Bocah berusia 10 tahun atas nama Rain Sewow warga Kelurahan Woloan Dua, Lingkungan Dua, Kecamatan Tomohon Barat hangus terbakar. (ist)

Baca: Mabuk dan Buat Onar di SMA Negeri 4 Manado, Tiga Pemuda Ini Diamankan Polsek Tikala

Baca: BNNK Manado Tes Urine Siswa SMPN 9 Manado

"Saya kaget, karena api sudah membesar dan anak saya (Silan Sewow) berusaha memadamkan api, karena adiknya (Rain Sewow) berada di dalam (gubuk). Kami pun berusaha memadamkan api," katanya.

 Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIk SH MSi menyatakan turut prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian ini.

"Saya prihatin atas musibah ini. Unit Identifikasi Satreskrim masih mendalami kasus kebakaran ini," kata Kapolres Tomohon. (fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved