Tangkal Bahaya Laten dan Paham Radikal, Kodim Bolmong Gelar Sosialisasi

Untuk mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal, Kodim 1303/Bolmong Gelar Sosialisasi.

Tangkal Bahaya Laten dan Paham Radikal, Kodim Bolmong Gelar Sosialisasi
ISTIMEWA
Kodim Bolmong gelar sosialisasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Untuk mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal di wilayahnya, Kodim 1303/Bolmong Gelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal yang bertempat di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong, Sulawesi Utara, Senin (12/11/2018).

Kegiatan Sosialisasi diikuti oleh para Danramil, Perwira, Bintara, dan Tamtama Kodim 1303/Bolmong serta puluhan personil Yonif 713/Satyatama, kegiatan dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos yang diwakili oleh Kasdim 1303/BM Mayor Inf Burhan S.Sos dan didampingi oleh Komandan Kompi C Yonif 713/Satyatama Kapten Inf Supriyanto.

Dalam sambutan Dandim 1303/BM yang dibacakan Kasdim Mayor Inf Burhan mengatakan, kegiatan sosialisasi merupakan program satuan yang dilaksanakan pada semester II Triwulan IV yang bertujuan agar kita benar – benar memahami bahaya laten komunis dan Paham radikal, sehingga kita bisa mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran tersebut.

Lanjutnya, ada berbagai ancaman yang mengganggu keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia baik yang datang dari luar maupun dalam negeri.

Ancaman dari dalam negeri yaitu bahaya laten komunis dan Paham radikal, namun akhir – akhir ini ada indikasi kedua kelompok tesebut ingin menghidupkan kembali ideologi mereka.

"Upaya aparat Komando kewilayahan (Apkowil) dan Apintel (Aparat intelejen) sangat penting untuk mencegah berkembanganya kedua kelompok yang dari dulu selalu bertentangan dengan Ideologi Pancasila ini,” terang Kasdim.

Setelah menerima sosialisasi diharapkan peserta dapat benar benar memahami bahaya laten komunis dan Paham radikal dengan melihat berbagai fenomena yang berkembang saat ini.

“Bagi rekan-rekan Babinsa jangan merasa jenuh atau bosan untuk terus memonitor perkembangan situasi diwilayahnya, sehingga kita bisa mengantisipasi setiap kejadian yang berkaitan dengan kedua kelompok tersebut," harap Kasdim.

Kegiatan sosialisasi di lanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/BM Lettu Inf Muyassir, untuk membekali peserta Sosialisasi tentang Bahaya laten Komunis dan Paham radikal.

(Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved