ROR Hadiri Pelatihan Kepala Daerah dan Ketua DPRD Angkatan Pertama Hasil Pilkada 2018

Pelatihan itu dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, di Kantor BPSDM Kemendagri, Senin (12/11/2018).

ROR Hadiri Pelatihan Kepala Daerah dan Ketua DPRD Angkatan Pertama Hasil Pilkada 2018
ISTIMEWA
Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring (ROR) MSi mengikuti pelatihan kepala daerah dan Ketua DPRD angkatan pertama hasil Pilkada Serentak 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring (ROR) MSi mengikuti pelatihan kepala daerah dan Ketua DPRD angkatan pertama hasil Pilkada Serentak 2018.

Pelatihan itu dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, di Kantor BPSDM Kemendagri, Senin (12/11/2018).

Pembekalan yang diselenggarakan oleh BPSDM Kemendagri yang dihadiri sebanyak 121 orang yang terdiri dari Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota dan para Ketua DPRD seluruh Indonesia.

Selain pembekalan Kepala Daerah akan diselenggarakan pelatihan bagi para istri Bupati dan istri Walikota.

Diawal sambutan pembukaan, Tjahjo menyerukan kepada peserta Diklat untuk pahami tantangan bangsa ini ke depan, program pembangunan Jokowi – JK dengan percepatan insfrastruktur ekonomi dan sosial untuk mengejar ketertinggalan 73 tahun kita merdeka untuk mendukung papan, sandang dan pangan ke depannya serta mempercepat pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Ia juga tidak ada bosannya menyampaikan 4 hal yang menjadi tantangan bangsa sekarang mulai dari terorisme dan radikalisme, narkoba, korupsi serta kesenjangan dan ketimpangan sosial.

“Pertama, masalah radikalisme dan terorisme harus dicermati, bagaimana analisa jariangan – jaringan terorisme. Nama, alamat data lainnya ada terkait pelaku terorisme yang tidak ada adalah pikiran dari terorisme kapan melakukan aksinya dan gerakannya,” katanya.

Lebih lanjut, Tjahjo juga masalah jaminan kebebasan berserikat, berkumpul, berhimpun melalui partai politik, Ormas dan sebagainya.

sampai saat ini jumlah Ormas ada 395.454 jumlahnya. Ini jumlah Ormas bagaimana mendeteksinya ada yang mendaftar di Kemenkumham, Kemendagri, Kemenlu ada yang di tingkat provinsi, kabupaten/kota, bahkan kecamatan.

Prinsipnya silahkan mau berormas dan berpartai asalkan asasnya Pancasila mencantumkan dalam AD/ARTnya.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved