Torang Kanal

Nadya Tatiana Shellyn Nayoan Terbiasa Membuang Sampah Pada Tempatnya

- Nadya Tatiana Shellyn Nayoan mengaku miris jika melihat sampah bertebaran di lingkungan. Terutama sampah plastik.

Nadya Tatiana Shellyn Nayoan Terbiasa Membuang Sampah Pada Tempatnya
Tribun manado / Finneke Wolajan
Nadya Nayoan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Nadya Tatiana Shellyn Nayoan mengaku miris jika melihat sampah bertebaran di lingkungan. Terutama sampah plastik.

"Miris karena tak ada kesadaran masyarakat akan lingkungan. Apalagi sampah plastik itu tak bisa terurai. Punya dampak tak baik bagi lingkungan," ujar siswa kelas X IPA 2 di SMA Negeri 7 Manado, Senin (12/11).

Gadis kelahiran Manado, 22 April 2003 ini selalu berupaya untuk disiplin akan sampah. Ia terus melatih diri untuk membuang sampah pada tempatnya. Juga berupaya mengurangi sampah plastik.

"Awalnya memang belum terlalu terbiasa, sering lupa. Tapi lama-lama sudah makin terbiasa. Itu tergantung dari kita masing-masing agar punya kesadaran menjaga lingkungan tetap bersih," ujarnya.

Baca: Sampah Jadi Sumber Ekonomi Baru Lewat Bank Sampah

Baca: Sampah Plastik Bisa Jadi Bahan Bakar Minyak

Bank sampah menurutnya program yang baik, apalagi bisa menghasilkan nilai ekonomi. Gadis yang tinggal di Ranotana, Kecamatan Wanea ini pun berharap kesadaran masyarakat akan sampah terus terbangun.

"Supaya lingkungan tetap bersih dan enak dilihat. Kalau bukan kita yang peduli dengan lingkungan, siapa lagi yang harus melakukannya. Mulai dari sekarang, mari menjadi bagian dalam upaya menyelamatkan bumi. Jangan buang sampah sembarangan," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved