Wabup Pimpin Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Kantor Bupati Minahasa

Wabup Pimpin Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Kantor Bupati Minahasa 

Laporan Wartawan Tribun Manado

TONDANO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018, Sabtu (10/11/2018) di lapangan Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Forkopimda Minahasa, Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng MSi, Jajaran Pemkab Minahasa, TNI/Polri, Para Camat serta seluruh peserta upacara.

Wakil Bupati Minahasa mengatakan, Marilah Kita Panjatkan Puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas berkat dan anugrahNya bangsa Indonesia pada hari ini memperingati hari pahlawan tahun 2018.

Setiap tahun pada tanggal 10 November indonesia memperingati Hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya, di bulan november ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan negera kesatuan republik indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Tema hari pahlawan tahun 2019 adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku" mengandung makna dalam diri setiap insan tertanam nilai nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif dapat mengabdikan diri untuk lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

"Selamat hari pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita," katanya.(fer)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved