Sempat Diberi Napas Buatan, Nyawa Bocah Perempuan Ini Tak Tertolong, Tenggelam di Restoran Kenanga

Perempuan berusia 7 tahun tersebut tenggelam di kolam renang Restoran Kenanga Jalan Jamin Ginting KM 12,5 pada Sabtu (10/11/2018) kemarin.

Sempat Diberi Napas Buatan, Nyawa Bocah Perempuan Ini Tak Tertolong, Tenggelam di Restoran Kenanga
Polsek Delitua
Bocah berusia 7 tahun tewas usai tenggelam di Kolam renang, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Abigail Baro Taringan (7) warga Jalan Mawar V Ujung Bunga Rente Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara, tewas setelah pihak medis berusaha menyelamatkan nyawanya.

Pasalnya, perempuan berusia 7 tahun tersebut tenggelam di kolam renang Restoran Kenanga Jalan Jamin Ginting KM 12,5 pada Sabtu (10/11/2018) kemarin.

Informasi yang dihimpun melalui Kapolsek Delitua Kompol B Malau mengatakan, benar semalam ada kejadian di kolam renang restoran Kenanga.

Identitas korban Abigail Baro Taringan (7), anak dari Robinson Terutama (40), warga Jalan Mawar V Ujung Bunga Rente, Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan.

"Jadi kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Di mana saat itu anggota kami mendapat informasi dari masyarakat adanya seorang anak perempuan yang tenggelam di kolam renang restoran Kenangan. Begitu kami mendapatkan informasi tersebut, piket reskrim polsek Delitua yang di pimpin oleh panit luar melakukan cek TKP," ujarnya, Minggu (11/11/2018).

Kolam renang restoran Kenanga, Jalan Jamin Ginting KM 12,5  Medan
Kolam renang restoran Kenanga, Jalan Jamin Ginting KM 12,5 Medan (kenangagarden.com)

Adapun hasil dari keterangan keluarga korban, Sambung Kapolsek, pada pukul 14.00 WIB, orang tua korban bersama dengan para Perkumpulan Persekutuan Gereja GBI Sektor Simpang Selayang tiba di Restoran Kenanga Jalan Jamin Ginting dalam rangka kegiatan latihan menjelang Natal.

"Jadi si korban ini berenang bersama dengan teman-temannya di kolam renang yang kedalaman 1.8 meter. Sekitar pukul 14.20 WIB, salah seorang pengunjung melihat korban tenggelam dan kemudian beberapa pengunjung berusaha menolong. Setelah korban diangkat keluar dari kolam renang, korban diberikan bantuan pernafasan oleh Pdt R Barus," ucap Kompol B Malau.

Masih dikatakan Kapolsek, setelah korban mulai bernafas dan memuntahkan air ia dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik dengan menggunakan kendaraan mobil milik Pendeta GBI Pdt R Barus.

"Setelah tiba di IGD, korban ini diberi pertolongan namun 15 menit kemudian korban dinyatakan meninggal dunia," kata Kompol B Malau.

(Tribun Medan / M Fadli)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Sempat Dibantu Pernafasan, Nyawa Abigail Tak Tertolong Usai Tenggelam di Restoran Kenanga, http://medan.tribunnews.com/2018/11/11/sempat-dibantu-pernafasan-nyawa-abigail-tak-tertolong-usai-tenggelam-di-restoran-kenanga.
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved