Premiere League

Hasil Pertandingan Liga Inggris - Crystal Palace 0-1 Tottenham, Spurs Dampingi Chelsea dan Liverpool

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi video highlight hasil pertandingan. Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 0-1

Hasil Pertandingan Liga Inggris - Crystal Palace 0-1 Tottenham, Spurs Dampingi Chelsea dan Liverpool
twitter @Spurs_ES
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai mengalahkan Crystal Palace 0-1. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tottenham Hotspur meraih kemenangan penting saat bertandang ke Crystal Palace. Kemenangan tersebut membuat Spur berada posisi 4 klasemen dengan mengoleksi 27 poin, sama dengan Chelsea dan Liverpool yang menempel ketat Manchester City. Hasil Crystal Palace vs Tottenham Hotspur pada Minggu dinihari di Selhurst Park pada ajang Liga Inggris usai dengan skor 0-1. Dengan kemenangan tipis ini Spurs menyamai jumlah kemenangan Manchester City.

Baca: Live Streaming, Data dan Fakta - Manchester City vs Manchester United

Tottenham memang sudah kalah tiga kali di Liga Inggris, tapi kemenangan di kandang Crystal Palace ini menyebabkan mereka menyamai jumlah kemenangan sang juara bertahan Manchester City di puncak klasemen. Sama-sama 9 kali. Bedanya adalah, The Skyblues dua kali draw, Spurs tiga kali kalah.

Seperti yang sudah diduga sejak awal, The Eagles selaku tuan rumah menyerangkan dominasi bola ke tangan tim tamu. Tapi jangan salah, mereka mengimbanginya dengan lini belakang yang rapat. Sebagai hasilnya, meski dominan tapi Spurs tak bisa mencatatkan banyak shots on target, hanya tiga sepanjang 90 menit.

Crystal Palace vs Tottenham Hotspur
Crystal Palace vs Tottenham Hotspur (diolah tribun manado/alex)

Bandingkanlah itu dengan Crystal Palace yang mengandalkan serangan balik dan mencatatkan empat tembakan tepat sasaran. Sayang tak ada satu pun yang menjadi gol. Untuk jumlah serangan melenceng depan gawang, enam banding lima. Sekedar menggambarkan situasi di lapangan, The Eagles memiliki 10 sepak pojok, tim tamu enam saja. Ada empat kali offside diderita tuan rumah berbanding satu untuk The Lilywhites.

Karena itulah tak mengherankan jika gol Tottenham baru terjadi pada menit 66 melalui pemain 20 tahun asal Argentina, Juan Foyth. Gol ini berawal dari sepak pojok Erik Lamela yang disambut sundulan kepala Harry Kane. Bola coba dibersihkan oleh Mamadou Sakho tapi disundul kembali oleh Juan Foyth dan GOL! Bukan gol yang indah tapi siapa yang peduli?

Dengan kemenangan 1-0 di kandang Palace ini Tottenham kokoh di posisi keempat dengan poin 27, sama banyaknya dengan poin Chelsea dan Liverpool yang baru akan bertanding besok Minggu. Arsenal juga baru berlaga besok dan sebuah kemenangan oleh The Gunners tak akan bisa melompatinya.

Susunan Pemain Crystal Palace vs Tottenham

CRYSTAL PALACE (4-3-3): Wayne Hennessey; Aaron Wan-Bissaka, James Tomkins, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur; Andros Townsend, Max Meyer, Jordan Ayew.

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Tripper, Juan Foyth, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Victor Wanyama; Erik Lamela, Dele Alli, Lucas Moura; Harry Kane.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved