Gaes! Hindari Konsumsi Buah-buahan Ini Jika Sedang Sakit

Jika sedang sakit sebaiknya hindari beberapa buah-buahan ini agar kondisi tidak memburuk

Gaes! Hindari Konsumsi Buah-buahan Ini Jika Sedang Sakit
afp
Buah-buahan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketika Moms sakit, banyak orang menyarankan untuk total beristirahat, banyak minum, dan tak lupa mengonsumsi buah dan sayur.

Tapi tahukah Moms, ternyata ada beberapa jenis buah yang tidak boleh dimakan ketika sakit, terutama setelah minum obat karena dapat menghambat kinerja obat.

Apa aja buah yang nggak boleh dimakan setelah minum obat? Berikut di antaranya!

1. Pisang 

Sampai sekarang masih banyak orang menggunakan pisang sebagai alat bantu minum obat. Ya, pisang dikunyah sebentar hingga lembut lalu obat dimasukkan dalam lumatan dan ditelan bersamaan.

Moms, mulai sekarang hentikan kebiasaan ini, karena kandungan tyramine dalam pisang akan menghambat kinerja pada beberapa jenis obat tertentu (di antaranya obat gagal jantung dan hipertensi).

Baca: Tinggi Vitamin, Serat, dan Antioksidan, Inilah 6 Kombinasi Buah-buahan yang Cocok Jadi Menu Sarapan

buah-buahan
buah-buahan (ist)

Baca: Terungkap! Berikut 6 Buah-buahan Selain Jeruk Yang Mengandung Banyak Vit C

2. Anggur

Sepintas, tak ada yang salah dengan anggur. Rasanya manis dan menyegarkan. Namun, kandungan dalam buah anggur ternyata bisa membuat obat tidak bisa diserap usus.

Jenis obat-obatan yang tak boleh dikonsumsi bersamaan dengan anggur adalah obat diabetes, pengencer darah, migrain, dan antidepresan.

 
3. Jeruk

Kalau Moms mau menjenguk teman atau saudara yang sakit, jangan bawakan jeruk deh!

Konsumsi buah jeruk bersamaan dengan obat demam dapat memberikan efek samping halusinasi, mengantuk berlebihan, hingga kerusakan otot.

4. Apel

Buah yang tidak boleh dimakan setelah minum obat selanjutnya adalah apel. Konsumsi apel berdekatan dengan obat asma, alergi, dan pereda demam dapat mengganggu fungsi obat.

Nah Moms, sekarang sudah tahu ya, obat apa yang tidak boleh dimakan saat sakit, terutama karena berkaitan dengan pengaruhnya pada obat.

Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved