(VIDEO) Strategi Bank Mandiri di Era Digital: Karyawan Boleh Main Game dan Sepedaan di Kantor

Terdapat juga televisi ukuran layar kira-kira 48 inci. Dua pria masing-masing memegang stik memainkan permainan PlayStation sepakbola.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sore itu, langit kawasan Semanggi, Jakarta tampak mendung. Aktivitas masih tampak sibuk di lantai III ruangan Corporate Secretary, Gedung Plaza Mandiri yang terletak di Jalan Gatot Subroto Kav 36-38 Jakarta.

Sekitar 20-an pegawai bank badan usaha milik negara (BUMN) ini bekerja di meja masing-masing. Ruang kerja luas sekitar 15 x 15 meter tanpa sekat vertikal. Tidak ada dinding-dinding pemisah satu ruangan dengan ruangan lainnya, sehingga setiap karyawan mudah berinteraksi.

Sebelah sisi selatan, tampak deretan meja dan 8 kursi. Mepet ke dinding, tampak empat bangku kaki setinggi kurang-lebih 75 cm dan meja setinggi kurang lebih 1 meter. Terlihat meja Foosball, permainan tangan memainkan pertandingan sepakbola.

Terdapat juga televisi ukuran layar kira-kira 48 inci. Dua pria masing-masing memegang stik memainkan permainan PlayStation sepakbola. Seorang pria mengayuh sepeda berkeliling lantai III itu.

Gedung Plaza Mandiri berada di luar kompleks pusat perniagaan Sudirman Central Busines District (SCBD) dan kompleks perumahan menteri Widya Chandra Senayan. Gedung berjarak kurang lebih 500 meter dari bundaran Semanggi.

Demikianlah perlakukan Bank Mandiri menghadirkan suasana dan nuansa kerja yang rileks, nyaman bagi karyawan pada era milenial, alias zaman now.

Pada era digitalisasi seperti sekarang ini, perubahan besar-besaran dialami banyak sektor karena dampak disrupsi kemajuan teknologi informasi, seperti sektor perbankan.

Disrupsi digital adalah perubahan secara besar-besaran menandai perubahan era dari yang sifatnya offline ke online, perubahan ini juga mulai menjadi tantangan bagi industri perbankan dengan adanya pemain baru di industri financial technology (fintech).

Baca: (VIDEO) Toei Menayangkan Trailer Terakhir dari Dragon Ball Super: Broly

Seruan terkait digitalisasi perbankan juga dicanangkan oleh Presiden Jokowi, yang mengatakan di tahun 2019, Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, perbankan harus cepat berivonasi dan beradaptasi dalam menghadapi disrupsi di era terknologi informasi seperti sekarang.

Halaman
1234
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved