SATU Kelola Dua Hotel Baru di Semarang

PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) melalui anak usahanya PT Kota Satu Manajemen menandatangani perjanjian.

SATU Kelola Dua Hotel Baru di Semarang
kompas.com
Kalau inflasi 8 persen, maka dalam 5 tahun mendatang nilai propertinya akan menjadi sekitar Rp 660 juta. Penghitungan adalah inflasi 8 % x 3 x 5 x Rp 300 juta. Artinya, nilai tabungan Anda bukann berkurang, tetapi malah terus bertambah," ujar Marcell. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) melalui anak usahanya PT Kota Satu Manajemen menandatangani perjanjian pengelolaan dua hotel di kota Semarang.

Kedua hotel tersebut adalah Cityone Hotel Simpang Lima Semarang dan Cityone Xpress Semarang. Ini merupakan ekspansi perdana perusahaan berstatus perusahaan terbuka.

Cityone Hotel Simpang Lima Semarang merupakan hotel bintang 2 yang akan beroperasi pada awal tahun 2019. Sedang Cityone Xpress Semarang merupakan hotel budget dengan konsep simple stay with style menyasar traveler hanya memerlukan kebutuhan esensial dan akan beroperasi dibawah naungan COHG Hotels di Desember 2018.

"Sehingga, hingga saat ini COHG Hotels telah mengoperasikan empat hotel. Ini sejalan dengan rencana jangka panjang COHG Hotels hingga 2023 yang menargetkan mengoperasikan 30 hotel di berbagai kota di seluruh Indonesia," jelas Johan Santoso, Komisaris Utama SATU, Rabu (7/11).

Perusahaan ingin porsi pendapatan berulang atau recurring income lebih berimbang. Hingga saat ini, recuring income SATU menyumbang 40% dari total pendapatan konsolidasi.

Utang Tranche A BUMI Lunas 2020

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) masih menjadikan mencicil utang sebagai agenda utama saat ini. BUMI tengah mempersiapkan pelunasan pembayaran tranche A.

"Saat ini, kami tetap berencana melunasi pembayaran tranche A secara keseluruhan pada kuartal pertama 2020," jelas Direktur BUMI, Dileep Srivastava, Rabu (7/11). BUMI sejauh ini sudah membayar total US$ 167,5 juta atas tranche A. Pembayaran itu dilakukan sejak 10 April-15 Oktober 2018.

Itu sudah termasuk pokok dan bunga. Cicilan kuartalan berikutnya bakal jatuh tempo pada 9 Januari 2018. Dileep bilang, pembayaran keempat nilainya 10%-20% dari nilai pembayaran ketiga. Adapun pembayaran ketiga US$ 53 juta baru dilakukan.

Mengacu angka tersebut, pembayaran cicilan keempat berkisar US$ 58,3 juta-US$ 63,6 juta. Tahun lalu, BUMI membuat perjanjian perdamaian dengan beberapa kreditur untuk menyelesaikan utang. Dalam perjanjian tersebut, BUMI harus menerbitkan saham baru US$ 1,99 miliar.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved