Piala AFF 2018

Ini Catatan Pertemuan Indonesia Vs Singapura Selama Piala AFF

Timnas Indonesia dan Singapura akan kembali bertemu pada Piala AFF 2018. Kali ini langsung terjadi di laga perdana Grup B Piala AFF 2018

Ini Catatan Pertemuan Indonesia Vs Singapura Selama Piala AFF
(AFF SUZUKI CUP 2016)
Hasil akhir Indonesia vs Singapura 2-1, Jumat (25/11/2016), sehingga Indonesia lolos ke babal semifinal AFF Suzuki Cup 2016. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas Indonesia dan Singapura akan kembali bertemu pada Piala AFF 2018.

Kali ini langsung terjadi di laga perdana Grup B Piala AFF 2018 yang akan dihelat di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).

Pertemuan kali ini tercatat merupakan yang kesembilan kalinya sepanjang sejarah perhelatan Piala AFF (dulu Piala Tiger).

Dari delapan pertemuan sebelumnya, Singapura tercatat sudah menang empat kali. Sementara itu, Indonesia baru dua kali menang dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Meski tak diuntungkan secara statistik, Indonesia bisa sedikit bernapas lega karena dua kemenangan yang diraih terjadi di dua pertemuan terakhir. Keduanya terjadi pada penyisihan grup Piala AFF 2012 dan penyisihan grup Piala AFF 2016.

Kompas.com merangkum tujuh pertemuan yang pernah terjadi antara Indonesia kontra Singapura:

1998

Singapura 2-1 Indonesia

Pertemuan pertama kedua negara di Piala AFF terjadi saat semifinal Piala AFF (saat itu disebut Piala Tiger) 1998. Pada ajang kali ini, sempat terjadi satu insiden memalukan yang masih diingat sampai sekarang. Insiden itu adalah sepak bola gajah yang dilakukan timnas Indonesia saat laga terakhir penyisihan grup A melawan Thailand.

Baca: Piala AFF 2018 - Evan Dimas Sudah Tidak Sabar Hadapi Singapura

Saat itu, bek Indonesia, Mursyid Effendi sengaja mencetak gol bunuh diri ke gawangnya sendiri di penghujung laga. Tujuannya agar Indonesia kalah dari Thailand dan terhindar dari menjadi juara grup. Hal ini dilakukan guna menghindari tuan rumah Vietnam di semifinal.

Indonesia pada akhirnya memang kalah 2-3 dari Thailand dan lolos ke semifinal sebagai runner up.

Halaman
1234
Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved