Prodi Teknik Unima Gelar Kuliah Tamu bersama Johan Bey dari PT United Tractors TBK-Manado

Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Mesin Universitas Negeri Manado menyelenggarakan kuliah tamu

Prodi Teknik Unima Gelar Kuliah Tamu bersama Johan Bey dari PT United Tractors TBK-Manado
Istimewa
Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Mesin Universitas Negeri Manado menyelenggarakan kuliah tamu perdana bertajuk aplikasi penggunaan alat-alat berat di Indonesia. Jumat (9/11/2018), di Gedung Manguni Fakultas Teknik Unima. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin dan Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Universitas Negeri Manado menyelenggarakan kuliah tamu perdana bertajuk aplikasi penggunaan alat-alat berat di Indonesia. Jumat (9/11/2018), di Gedung Manguni Fakultas Teknik Unima.

Kuliah tamu tersebut menghadirkan narasumber dari PT United Tractor TBK-Manado, yakni bapak Johan Bey selaku Branch Operation Head.

Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Mesin dan Teknik sipil.

Johan Bey mengenalkan jenis-jenis alat berat, dan beberapa prestasi yang didapatkan PT United Tractors.

Baca: Perupa Unima Gelorakan Lagi Karya Gubernur Jakarta Asal Minahasa Lewat Pameran dan Seminar

"Tahun 1972 secara resmi berdiri di Indonesia pada 13 oktober, 1973 ditunjuk sebagai distributor tunggal produk Komatsu, Sumitomo Link Belt dan Tandano Crane dan pada tahun 2001 Berau Coal buka tambang baru di Sambarata, Kalimantan Timur dengan total cadangan 90 juta ton batubara," kata Johan.

Lanjut dia, United Tractors Grup (UT) adalah perusahaan yang menyediakan jasa dan peralatan berat terkemuka kelas dunia di Indonesia dengan jumlah aktiva melebihi 5,58 triliun pada akhir tahun 2000.

Selain menjadi distributor terbesar untuk alat-alat berat di Indonesia, United Tractors juga aktif dalam bidang manufaktur, jasa penambangan serta pertambangan batu bara.

Sementara itu, Kepala Program Studi Teknik Mesin Universitas Negeri Manado, Dr Eng Zuldesmi ST Meng yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan, bahwa kuliah tamu ini hanya salah satu bentuk dari kerja sama yang dijalin Teknik Mesin UNIMA dan PT United Tractors dalam bidang penelitian dan sumber daya manusia.

Menurutnya, beberapa dosen dan mahasiswa Teknik Mesin bahkan melakukan riset di UT.

Baca: Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Unima Gelar Malam Kebersamaan di William Resort

"Harapannya, dari kerja sama yang dijalin dengan PT United Tractors TBK-Manado dapat meningkatkan kultur riset di Program Studi Teknik Mesin. Selain itu, dari kerja sama yang dibangun diharapkan mampu meningkatkan publikasi dan kerja sama antara Teknik Mesin UNIMA dan PT United Tractors TBK-Manado," kata Zuldesmi.

Sementara itu, Victor Simanjuntak. (Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin UNIMA) mengharapkan dari acara kuliah tamu ini diharapkan dapat memperkenalkan perkembangan dan pengetahuan terkini di PT United Tractors TBK-Manado kepada mahasiswa Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Mesin dan Teknik Sipil.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved