Ernest Mengembangkan Bakat Anak Sulungnya Dalam Bidang Menulis

Sutradara dan artis peran Ernest Prakasa (36) menilai bahwa anak sulungnya, perempuan, Sky Tierra Solana, tidak memiliki bakat berakting

Ernest Mengembangkan Bakat Anak Sulungnya Dalam Bidang Menulis
Instagram/ernestprakasa
Ernest Prakasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ernest Prakasa mencari cara agar Sky Tierra Solana menemukan kemampuan yang ada pada dirinya. Ernest menilai, Sky justru memiliki minat dan kemampuan dalam menulis cerita.

Sutradara dan artis peran Ernest Prakasa (36) menilai bahwa anak sulungnya, perempuan, Sky Tierra Solana, tidak memiliki bakat berakting meski sudah ikut main dalam empat film Ernest.

Hal itu diungkapkan oleh Ernest ketika diwawancara sesudah acara peluncuran trailer dan pengisi soundtrack film Milly & Mamet di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Baca: Ernest Prakasa Tak Mau Tambah Anak dan Pilih Fokus Dukung Karir Istri

"Ya, jadi, dia tuh seperti kami berdua (Ernest dan istrinya, Meira Anastasia). Sky itu umurnya sembilan tahun. Dia seneng banget film. Terus ini, enggak tahu ya pola asuh yang tepat atau enggak, tapi dia kan udah empat kali main film gue, tapi bakat dia ini bukan akting," cerita Ernest.

Ernest Prakasa
Ernest Prakasa (net)

"Kami pelan-pelan ngasih tahu dia. 'Enggak mentang-mentang bapak lo sutradara, terus lo bisa main film. Akting lo jelek.' Ha ha ha," cerita Ernest lagi, kali ini berbumbu canda.

"Kami cari cara kasih tahu dia, bahwa aktingnya jelek, dengan cara sehalus mungkin. Tapi, dia punya bakat lain, yaitu story telling," sambung Ernest.

Akhirnya Ernest Prakasa menggiring Sky untuk menjadi seorang penulis seperti ibunya, Meira Anastasia. Bahkan, Ernest sudah mengajarjan Sky membuat sebuah cerita.

Baca: Film Zombie Rampant Mendapatkan Kesuksesan di Luar Negeri dengan Nilai Distribusi yang Tinggi

"Dia bisa ngarang, jadi udah, 'Kak, kamu enggak usah mikirin jadi aktor, kamu jadi penulis aja. Mungkin nanti bisa jadi sutradara. Jadi, kami arahin ke situ," tutur ayah dua anak ini.

"Jadi, kemarin pas lagi stuck macet, 'Ya udah yuk kita belajar bikin cerita.' Komponen cerita ada apa aja. Jadi sih cerita, walaupun aneh. Berhasil jadi ceritanya," tambahnya.

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved