Anggun C Sasmi Beberkan Alasan Kenapa Pergi dari Indonesia

Sang ayah pernah berucap jika seorang seniman sampai merasakan kondisi yang membuatnya nyaman, adalah sebuah pertanda kondisi yang buruk di dunia seni

Anggun C Sasmi Beberkan Alasan Kenapa Pergi dari Indonesia
Internet
Anggun C Sasmi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah menetap lama di Prancis akhirnya Anggun C Sasmi bicara blak-blakan soal alasannya pindah dari Indonesia.

Anggun C Sasmi dibesarkan di keluarga yang cukup kental dengan dunia seni.

Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi (Internet)

Sang ayah berprofesi sebagai seniman dan penulis buku sudah mendoktrin Anggun C Sasmi dengan nilai-nilai seni.

Baca: (VIDEO) Guns N Roses Konser di Stadion GBK, Axl Ganti Kostum Hingga 7 Kali

Sang ayah pernah berucap jika seorang seniman sampai merasakan kondisi yang membuatnya nyaman, adalah sebuah pertanda kondisi yang buruk di dunia seni.

"Bapak sering cerita bahwa seniman sudah ngerasa nyaman itu artinya salah satu tanda kematian seni," kata Anggun C Sasmi, di sebuah acara di Lotte Shoping Avenue, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018).

Nah, Anggun C Sasmi sempat merasakan dirinya sudah berada di titik zona nyaman di dunia seni.

Anggun C Sasmi merasa dirinya cukup diidolakan dan produk seninya laris manis di Indonesia.

Baca: Video Klip dari Kolaborasi Trek Gfriend Yuju dan Yoon Jong Shin Telah Dirilis

Anggun C Sasmi ditemui di Central Park, Kamis (18/8/2016).
Anggun C Sasmi ditemui di Central Park, Kamis (18/8/2016). (Tribunnews.com/Nurul Hanna)

"Sebenarnya kita itu nggak boleh cepat merasa puas, nyaman karena kalau udah nyaman kita nggak bisa mempertanyakan diri sendiri tentang pekerjaan kita, dan itu yang buat saya pindah dari Indo, karena pada saat itu saya udah nyaman sekali."

"Konser selalu penuh, albumnya jalan. Aku pikir pada saat itu mau ngapain lagi di Indo. Akhirnya harus memberi tantangan ke diri sendiri," lanjutnya.

Ia pun akhirnya menantang dirinya dengan tinggal di Prancis untuk melihat sejauh mana kemampuannya berseni di benua Eropa, di mana di Prancis tidak ada yang mengenal sosok Anggun.

Baca: Bulan Depan Onew Shinee Akan Menjalani Wajib Militer

"Salah satu tantangannya merintis karir di luar negeri. Dan memang pada saat itu enggak ada dipikirin siapapun. Apalagi pada saat itu saya cuma terkenal di indo saja, enggak ada siapa yang tahu saya di luar Indonesia," lanjutnya.

Aksi panggung penyanyi Anggun Cipta Sasmi saat tampil pada malam road to grand final X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (10/5/2013) malam
Aksi panggung penyanyi Anggun Cipta Sasmi saat tampil pada malam road to grand final X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (10/5/2013) malam (Tribun Jakarta/JEPRIMA)

Ternyata usahanya kini membuahkan hasil, Anggun C Sasmi laris di pasar Internasional.

"Akhirnya dapat kontrak di salah satu produksi rekaman," pungkasnya.

Artikel di Tribunmanado ini pernah tayang di Grid.ID dengan judul Anggun C Sasmi Ungkap Alasannya Tinggalkan Indonesia Meski Telah Populer di Tanah Air

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved