Anime

Tetsuo Goto, Pengisi Suara Karakter One Piece Ini Diberitakan Tutup Usia

Agen manajemen bakat Enkikaku mengumumkan pada hari Kamis bahwa aktor suara dan panggung Tetsuo Goto meninggal pada 6 November pukul 12:23 Malam

Tetsuo Goto, Pengisi Suara Karakter One Piece Ini Diberitakan Tutup Usia
anime-planet.com
Tetsuo Goto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Agen manajemen bakat Enkikaku mengumumkan pada hari Kamis bahwa aktor suara dan panggung Tetsuo Goto meninggal pada 6 November pukul 12:23 malam dikarenakan kanker esophagus. Dia berumur 68 tahun.

Baca: China Bakal Bisa Tentukan Waktu dan Lokasi Turunnya Hujan, Tak Lama Lagi

Dilansir animenewsnetwork, Goto lahir di Gifu Prefecture pada tahun 1950. Ia bergabung dengan unit pelatihan akting En Engeki Kenkyūjo pada tahun 1975, dan bergabung dengan kelompok utama En Eneki Shūdan di tahun berikutnya.

Dia telah muncul di banyak panggung produksi termasuk Sakura no Kuni (Country of Cherry Blossoms). Dia juga muncul dalam film live-action Taiyō wa Nakanai (The Sun Does Not Cry).

Salah satu karakter yang diperankan oleh Tetsuo Goto
Salah satu karakter yang diperankan oleh Tetsuo Goto (onepiece.wikia.com)

Goto's banyak peran suara anime termasuk Hannyabal di One Piece, Dare Kochak di Votes Lapis Baja: File Pailsen, Gowasu di Dragon Ball Super, Arvind Ravy di Planet, Derflinger di Familiar of Zero, Dr. Sonoida di Dinosaur King, dan Tetsuto Mifune di KADO - Jawaban yang Tepat. Dia juga menyuarakan yōkai Otoroshi dalam serial tokusatsu (efek khusus) live-action Shuriken Sentai Ninninger.

Baca: Netflix Menawarkan 3 Produk Anime dari Studio Jepang

Rekan One Piece dan aktor suara Dragon Ball Shigeru Chiba diposting di Twitter pada Kamis malam bahwa ia baru saja mendengar tentang kematian Goto.

Chiba menambahkan bahwa ia tidak bisa melupakan pendekatan Goto yang sungguh-sungguh dan tanpa basa-basi untuk perannya di studio, dan Chiba berdoa untuk jiwa Goto saat istirahat

Editor: Hans Koswara Widjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved