Ratna Sarumpaet Alami Depresi di Rumah Tahanan Polisi

Kondisi kejiwaan aktivis Ratna Sarumpaet semakin buruk ketika berada dalam rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

Ratna Sarumpaet Alami Depresi di Rumah Tahanan Polisi
Atiqah Hasiholan dan Ratna Sarumpaet 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kondisi kejiwaan aktivis Ratna Sarumpaet semakin buruk ketika berada dalam rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

Nafsu makannya pun berkurang setelah dia ditahan polisi dalam kasus dugaan menyebar berita bohong alias hoaks, mengaku kena aniaya sehingga menyebabkan wajahnya bengkak/lebam-lebam, ternyata oleh karena operasi plastik.

"Ya ibu saya kan memang selama dari setahun ini dibawa ke pengobatan psikiater, ada depresi memang. Secara fisik, secara psikologis, ibu saya benar-benar tertekan, benar-benar down. Dan sekarang tinggal di rutan, jadinya semakin buruk," kata Atiqah Hasiholan, putri Ratna, ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/11).

Atiqah mengatakan sang bunda mengalami tekanan lantaran harus mendekam di rumah tahanan. "Jadi berada di dalam tahanan ini, tentunya mengganggu kejiwaannya lebih buruk lagi. Ya pasti semua di tahanan pasti ada tekanan," ujar Atiqah, artis peran ternama.

Ratna sudah satu tahun belakangan menjalani pengobatan ke psikiater. "Selama setahun ini ibu saya melakukan pengobatan juga, psikiater ya. Tekananya mungkin jauh lebih berasa, lebih drop," kata Atiqah.

Ia juga meminta pihak kepolisian menghadirkan psikiater memeriksa ibunya di Polda Meteo Jaya. Ratna rutin mengonsumsi obat. Atiqah mengatakan, setiap makanan kesukaan yang dibawakan untuk Ratna, tak ada yang dimakan oleh sang bunda. "Makanan kesukaannya nggak ada yang dimakan," kata Atiqah usai mengunjungi sang bunda.

Kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet, yang kini menjadi tahanan di Polda Metro Jaya, dikabarkan menurun. Atiqah pun belakangan ini mulai rutin menjenguk. Atiqah  memberikan perhatian kepada ibunya dengan memastikan kodisinya.

Ditemani Insank Nasrudin kuasa hukum Ratna, Atiqah Hasiholan tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 11.30 WIB, untuk membesuk sang bunda. Sekira 40 menit berselang, Atiqah keluar dari tahanan Direktorat Resere Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Selasa (6/11), Atiqah juga membesuk ibunya di dalam rutan.

Ratna Sarumpaet ditahan atas dugaan kasus penyebaran informasi bohong alis hoaks. Ratna menyebarkan informasi bohong dan mengarang cerita seolah-olah dia menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat pada 21 September 2018. Wajahnya pun lebam-lebam, babak belur, dinyatakan Ratna sebagai akibat pengeroyokan.

Polisi berhasil mengungkap kebohomngan Ratna pada 3 Oktober, pagi. Lalu, Ratna Sarumpaet akhirnya buka suara soal kabar penganiayaan yang menimpanya.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved