Bank Mandiri Ajak Milenial Berkreasi BUMN

PT Bank Mandiri (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi menghelat festival kreatif.

Bank Mandiri Ajak Milenial Berkreasi BUMN
Tribunnews/Syafrizal Sidik
Head of Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas bersama Vice President Consumer Loans Group Rudi As Aturridha menjelaskan program Cocofest 2018 di kantor Pusat Bank Mandiri, Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (8/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi menghelat festival kreatif bertajuk Content Creation Festival (Cocofest) 2018. Puncak kegiatan bertajuk #BUMNNyataUntukKita digelar bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November di Surabaya, akan dihadiri 5.000-an orang generasi milenial, Sabtu (10/11).

Cocofest 2018 merupakan ajang festival kreatif yang didukung BUMN dengan tujuan saling menghubungkan dan menginspirasi anak muda Indonesia agar lebih berkreasi pada momentum bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Vice President Consumer Loans Group Rudi As Aturridha, kepada Tribunnews.com, menyampaikan, pada mulanya ide acara tersebut untuk mengenalkan berbagai karya maupun aset-aset BUMN kepada masyarakat pada umumnya dan membuat adanya rasa kebanggaan bagi internal karyawan milenial BUMN.

“BUMN pemegang karyawan terbesar, komposisi pegawai milenial Bank Mandiri sendiri 70-an persen, BUMN lainnya itu sama banyak milenialnya, sekitar 50-60 persen,” kata Rudi, Kamis (8/11/2018) di Plaza Mandiri, Jakarta. 

Ketika ditemui sore kemarin, Rudi mendampingi Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas. "Pegawai Bank Mandiri, saat ini didominasi generasi milenial. Komposisinya sekitar 78 pesen," ujar  Rohan.

Rohan bahkan menyebut, suasana dan lingkungan kerja di kantor pusat Bank Mandiri yakni Plaza Mandiri di Jalan Gatot Subroto Jakarta didesain sedemikian rupa sehingga terkesan sangat berselera muda. Bank Mandiri terus menyesuakain kebijakan perbankan, baik ke internal maupun ke luar kepada nasabah dan masyarat luas dengan program-progam selera 'zaman now' .

Head of Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas bersama Vice President Consumer Loans Group Rudi As Aturridha menjelaskan program Cocofest 2018 di kantor Pusat Bank Mandiri, Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (8/11/2018).
Head of Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas bersama Vice President Consumer Loans Group Rudi As Aturridha menjelaskan program Cocofest 2018 di kantor Pusat Bank Mandiri, Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (8/11/2018). (Tribunnews/Syafrizal Sidik)

Setelah suasana kerja generasi milenial diterapkan dalam tiga tahun ke belakang, kata Rohan, kenyamanan pegawai bekerja sangat menopang produktivitas. "Saya tidak usah cerita bagaimana dampak peneparan suasana milenial kantor terhadap produktivitas karyawan. Tapi hasilnya bisa kita lihat, peringkat Bank Mandiri sebagai perbankan nomor 11 di dunia," ujar Rohan.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk baru-baru ini, akhir Oktober 2018, masuk dalam 15 besar perusahaan dengan lingkungan kerja terbaik di dunia versi Forbes. Bank Mandiri berada pada peringkat 11 dari 2.000 perusahaan. Bank Mandiri adalah satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam posisi 15 besar.

Generasi milenial Bank Mandiri punya banyak potensi. Generasi ini merupakan generasi yang dikenal kreatif, borderless, tech savvy (memahami banyak hal tenteng teknologi terutam akomputer), dan tidak sungkan dalam berpendapat.

Menurut Rudi, Cocofest 2018 merupakan salah satu dari lima rangkaian kegiatan yang akan dihelat hingga akhir tahun ini. Peserta yang mengikuti kegiatan ini, diharuskan membuat konten sekreatif mungkin baik tulisan, meme, foto maupun video yang diunggah ke media sosial Instagram yang bertema aset BUMN.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved