Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,9 Juta

Pertama kali diperkenalkan pada akhir September lalu, smartphone Redmi Note 6 Pro tak butuh waktu lama untuk mulai dipasarkan di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,9 Juta
KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya
Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia di peluncuran Redmi Note 6 Pro di Jakarta, Selasa (6/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pertama kali diperkenalkan pada akhir September lalu, smartphone Redmi Note 6 Pro tak butuh waktu lama untuk mulai dipasarkan di Indonesia.

Smartphone anyar besutan Xiaomi itu telah resmi meluncur dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi mengatakan bahwa Redmi Note 6 Pro merupakan smartphone pertama dari Xiaomi yang memiliki dua kamera belakang dan dua kamera depan.

"Kami mempertahankan fitur-fitur andalan dari Redmi Note 5, seperti baterai besar dan dual pixel AF, sekaligus memberikan upgrade pada Redmi Note 6 Pro," ujar Shi ketika memperkenalkan Redmi Note 6 Pro di panggung acara.

"Layar Redmi Note 6 Pro di-upgrade dengan aspect ratio lebih panjang dan tambahan notch. Untuk kameranya, kami menambahkan AI scene detection dan AI portrait," imbuh Shi.

Redmi Note 6 Pro memiliki notch alias poni di bagian atas layarnya.
Redmi Note 6 Pro memiliki notch alias poni di bagian atas layarnya.

Sebagai anggota seri Redmi Note dari Xiaomi, Redmi Note 6 Pro memiliki layar lebar berukuran 6,26 inci (2.280 x 1.080 piksel) dengan aspect ratio 19:9.

Ukuran ini meningkat dari Redmi Note 5 Pro keluaran awal tahun 2018 yang diketahui memiliki layar 5,99 inci (2.160 x 1.080 piksel) dengan aspect ratio18:9.

Fitur unggulan dari Xiaomi Redmi Note 6 yang menjalankan OS Android 8.1 Oreo ini adalah total empat kamera yang tersemat di bodi. 

Dua kamera belakang memiliki resolusi 12 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.9 dan 5 megapiksel lensa bukaan f/2.0. Di dekat kedua kamera belakang ada fingerprint scanner berbentuk bundar.

Lalu, dua kamera lagi ditempatkan di poni alias notch di bagian muka, masing-masing dengan resolusi 20 megapiksel (f/2.0) dan 2 megapiksel.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved