Eman Dipercayakan Jadi Ketua Panitia Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEAk mengikuti Ibadah Pelantikan Panitia Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu.

Eman Dipercayakan Jadi Ketua Panitia Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEAk di sela pelantikan Panitia Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEAk mengikuti Ibadah Pelantikan Panitia Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu.

Kegiatan itu bertempat di Gereja GMIM Nimaesaan Pinaras Wilayah Tomohon III, Sulawesi Utara, Rabu (07/11/2018).

Sebelum pelantikan, didahului dengan Ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt Joice C H Sondakh MTh yang juga merupakan Wakil Sekretaris BPMS GMIM bidang Personalia dan Pekerja GMIM.

Ketua Umum Panitia Pnt Jimmy F Eman SEAk menyampaikan bahwa ini merupakan prestasi karena atas berkat rahmat cita kasih Allah, Alkitab yang berisi firman Tuhan dapat di terjemahkan dalam bahasa daerah kita yakni bahasa Tombulu.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama Pemerintah, Gereja dan Masyarakat untuk memberikan perhatian khusus tentang pelestarian nilai-nilai budaya melalui penggunaan Alkitab berbahasa Tombulu," katanya.

Usai Ibadah Pelantikan dilaksanakan rapat singkat panitia Pnt Jimmy menyampaikan bahwa direncanakan peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu ini akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2018.

Pdt Linda Bottary yang diketahui merupakan warga negara asing yakni Elsavador dipercayakan sebagai salah satu penerjemah, menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan penerjemahan ialah agar supaya firman Tuhan dalam Alkitab lebih mudah menjangkau dan diserap masyarakat dalam hal ini yang menggunakan bahasa Tombulu.

Tampak hadir Ketua BPMJ GMIM Nimaesaan Pinaras Pdt Refly Tudus STh, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vony Roring STh, Para Pendeta, Serta Anggota Panitia yang dilantik.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved